detikNews
Kamis 28 Juni 2018, 07:52 WIB

Paling Banyak Menang Pilgub, PAN Kian Pede Jual Zulkifli Hasan

Aditya Mardiastuti - detikNews
Paling Banyak Menang Pilgub, PAN Kian Pede Jual Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Dok MPR)
Jakarta - Sepuluh jagoan PAN menang di Pilgub 10 provinsi. PAN pun kian percaya diri menawarkan sang Ketum Zulkifli Hasan sebagai cawapres.

"Perolehan hasil pilkada, meskipun itu hasil koalisi parpol, akan menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan pasangan calon pilpres. Karena kemenangan paslon pilkada, di samping ditentukan oleh efektifnya mesin partai, tim relawan, juga figur kandidat. Jika kandidat terpilih di pilkada tentu akan berpengaruh secara elektoral terhadap paslon di pilpres," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi lewat pesan singkat, Rabu (27/6/2018) malam.

Simak video Alasan PAN Belum Merapat ke Kubu Prabowo ataupun Jokowi

Dalam Pilkada Serentak 2018 ini, PAN berhasil unggul dengan perolehan menang 10 Pilgub. Viva pun menyontohkan hasil Pilgub di Sumatera yang menggembirakan PAN.

"Koalisi PAN di pilgub banyak yang terpilih (berdasar data quick count). Hal ini tentu menggembirakan dan telah memenuhi target. Contoh pilgub di Sumatera (provinsi Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Lampung), 100% dimenangkan koalisi PAN," urainya.

Modal menang di 10 Pilgub inipun dinilai menjadi nilai tawar PAN untuk bersaing pada Pilpres 2019 mendatang. Viva tak menampik jika PAN menawarkan sang Zulkifli Hasan sebagai cawapres di Pilpres 2019.

"PAN akan senang jika Zulkifli Hasan, ketum PAN, sebagai paslon di pilpres," ucapnya.


Viva menambahkan kemenangan di Pilgub inipun menjadi bukti PAN kian solid menghadapi Pilkada dan Pilpres. "PAN semakin kompak, solid, dan bersatu menghadapi pemilu serentak pileg dan pilpres 2019," katanya.
Paling Banyak Menang Pilgub, PAN Kian Pede Jual Zulkifli Hasan



(ams/nif)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com