DetikNews
Rabu 27 Juni 2018, 19:00 WIB

Pilkada Serentak 2018

Quick Count Final Pilgub Sulsel Indikator: Nurdin Abdullah Menang

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Quick Count Final Pilgub Sulsel Indikator: Nurdin Abdullah Menang Nurdin Abdullah-Andi Sulaiman (Foto: dok. redaksi)
FOKUS BERITA: Pilkada Serentak 2018
Makassar - Lembaga Indikator selesai menggelar quick count pada Pilgub Sulawesi Selatan. Pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman memenangkan quick count.

Data ini direkap per hari Rabu (27/6/2018). Berikut data quick count Pilkada Sulsel versi Indikator Politik hingga pukul 17.40 WIB dengan data masuk 100%:

Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar: 26,65%
Agus Arifin Numang-TanriBali Lamo: 10,91%
Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman: 44,41%
Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar: 18,02%

Nurdin Abdullah unggul jauh dari rival-rivalnya. Prosentase kemenangan Nurdin Abdullah dalam quick count tidak bisa terkejar.

detikcom menampilkan hasil quick count sejumlah daerah yang menggelar Pilkada 2018. Keempat lembaga survei yang bekerja sama adalah Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), Indo Barometer, Lingkaran Survei Indonesia (LSI), dan Charta Politika. Tak hanya quick count, ada juga data exit poll yang akan disajikan oleh SMRC. Selain itu, detikcom juga akan menampilkan hasil real count Pilkada Serentak 2018 oleh KPU.

Ada 8 provinsi yang hasil quick count dan real count-nya akan kami tampilkan dalam bentuk grafis data persentase, yaitu Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi Selatan. Data pilkada 8 provinsi tersebut akan ditampilkan secara real time sesuai data yang masuk ke masing-masing lembaga quick count mulai 27 Juni siang. Cara memantaunya mudah, tinggal arahkan kursor atau jempol Anda ke kolom "pilih daerah" pada laman pilkada.detik.com, klik daerah pilihan, hasil hitung cepat pun akan tampil di layar Anda.
(fdu/tor)
FOKUS BERITA: Pilkada Serentak 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed