DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 23:51 WIB

Habiburokhman: Saya Naik Pesawat ke Lampung, Sopir Lewat Merak

Haris Fadhil - detikNews
Habiburokhman: Saya Naik Pesawat ke Lampung, Sopir Lewat Merak Habiburokhman (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan mudik tahun ini seperti neraka. Ucapan Habiburokhman itu pun ditepis Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Beredar pula foto yang menunjukkan kalau Habiburokhman terdaftar sebagai penumpang pesawat. Habiburokhman lalu memberi penjelasan.

Menurut Habiburokhman, dia memang mudik ke Lampung lewat jalur udara, sementara mobilnya yang disebutnya harus menunggu lama untuk masuk ke kapal di Merak dibawa oleh sopirnya.

"Lah kan memang yang macet itu mobil saya yang dibawa oleh sopir saya, memang fakta macet," ujar Habiburokhman kepada detikcom, Selasa, (19/6/2018).

Habiburokhman juga merujuk kondisi kemacetan di pelabuhan Merak pada Rabu (13/6) dini hari saat kendaraan yang mengantre masuk Pelabuhan Merak sempat menyentuh gerbang exit tol. Dia mengaku hal itu sudah dijelaskannya sewaktu konferensi pers.


"Yang bawa mobil bukan saya tapi sopir saya, saya kan waktu konpers sangat jelas bilang saya naik pesawat karena macet di Merak," ucapnya.

Sebelumnya, Habiburokhman mengaku mudik tahun ini seperti neraka. Dia menuturkan, mobilnya harus menunggu lama untuk bisa masuk ke kapal.


"Mobil saya nyangkut dari habis sahur sampai jam 12.30 siang baru naik kapal gitu loh, itu lancar apanya. Itu namanya 'neraka' mudiklah gitu," di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/6) kemarin.


Menhub Budi Karya Sumadi pun menepis pernyataan Habiburokhman itu. Menurut Budi, saat H-2 Lebaran, tidak ada keluhan dari masyarakat seperti yang dikatakan Habiburokhman.

"Jadi saya sudah klarifikasi sama Dirut Merak, malah Dirut bilang 'jangan tanya saya deh' tanya sama warga," kata Budi kepada wartawan di Terminal 1 Bandara Soetta, Tanggerang, Selasa (19/6).

"Jadi hari itu H-2 tidak ada sama sekali komplain, jadi kalau komplain biasanya orang itu beli online, dan salah jalan mungkin dia ke mana dulu gitu," tegas dia.



Tonton juga 'Kader Gerindra Ini Sakit Hati Jadi Korban Macet Arus Mudik':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed