DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 13:43 WIB

Iseng, Motif 2 ABG Lempar Batu ke Mobil di Tol Ciracas

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Iseng, Motif 2 ABG Lempar Batu ke Mobil di Tol Ciracas Jembatan lokasi pelemparan batu ke mobil Brigjen TNI Saiful (Matius Alfonso/detikcom)
Jakarta - Polsek Ciracas mengamankan 2 ABG yang diduga sebagai pelaku pelemparan batu di Km 11.200 Jalan Tol Jagorawi. Keduanya saat ini masih diperiksa di Polsek Ciracas.

"Benar dua orang diamankan di Polsek Ciracas dan masih kami dalami motifnya. Keterangan sementara karena iseng," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra saat dihubungi detikcom, Selasa (12/6/2018).

Keduanya adalah TZ (17) dan HSC (15). Mereka diamankan oleh polisi dan petugas Jasa Marga di Jembatan Malaka, Ciracas, Jakarta Timur.


"Mereka saat itu sedang menunggu imsak, terus iseng ngelemparin batu," kata Tony.

Dua ABG tersebut saat ini masih diamankan di Polsek Ciracas. Polisi masih akan mendalami keterkaitan keduanya dengan beberapa aksi pelemparan batu di Pondok Gede, Bekasi, dan di Cimanggis, Kota Depok.

Insiden pelemparan batu yang dilakukan kedua ABG itu merupakan kejadian ketiga kalinya. Sebelumnya, pada Senin (11/6) dini hari kemarin, mobil Brigjen TNI Saiful dilempari batu di Km 14 Jalan Tol Jagorawi.

Sebelumnya, Selasa (5/6) dini hari, terjadi pelemparan batu di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Dua insiden pelemparan batu itu terjadi dalam selang waktu 5 menit. Satu korban meninggal dunia akibat lemparan batu tersebut.





Tonton juga 'Cegah Teror Pelemparan Batu ke Tol Jakarta-Cikampek':

[Gambas:Video 20detik]


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed