DetikNews
Sabtu 26 Mei 2018, 09:09 WIB

Kata Golkar soal 'Satu Dekade' di Terima Kasih Jokowi ke SBY

Haris Fadhil - detikNews
Kata Golkar soal Satu Dekade di Terima Kasih Jokowi ke SBY Ketua DPP Golkar Ace Hasan (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Ucapan terima kasih dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal Bandara Kertajati dinilai Golkar tulus disampaikan. Ucapan itu disampaikan sebagai pengakuan adanya kontribusi pihak lain dalam pembangunan bandara itu.

"Ucapan terima kasih Pak Jokowi itu saya kira merupakan pengakuan yang tulus. Tidak ada maksud apa-apa kecuali beliau memang kejujurannya mengakui peran dan kontribusi berbagai pihak itu," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada detikcom, Jumat (25/5/2018) malam.


Ace kemudian menjelaskan soal adanya frasa 'satu dekade' dalam ucapan terima kasih Jokowi itu. Menurut Ace, hal itu merupakan fakta dan tidak bermaksud menyindir.

"Soal penyebutan satu dekade, saya kira Pak Jokowi tak bermaksud untuk menyindir siapapun. Beliau hanya ingin menyampaikan fakta bahwa memang pencanangan pembangunannya sudah satu dekade yang lalu dan itu tak dapat ditutupi memang demikian adanya," ujarnya.

Ace menyatakan Jokowi tak ingin mengklaim selesainya pembangunan Bandara Kertajati sebagai hasil kerjanya sendiri. Dia mengatakan ada kontribusi dari SBY hingga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga disebut dalam ucapan terima kasih dari Jokowi.


"Beliau tidak mengklaim sepenuhnya bahwa Bandara Internasional Kertajati, Jawa Barat, kerja beliau sendiri. Ada kontribusi Pak SBY telah memiliki ide, merencanakan dan mencanangkan pembangunan Bandara terbesar di Jawa Barat yang dibangun di Majalengka ini. Ada juga kontribusi Pak Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat yang notabene berasal dari PKS, yang telah berkontribusi penting dalam hal pengadaan lahan bandara yang merupakan salah kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini," tutur Ace.

"Padahal kita tahu, dalam waktu 3,5 tahun Pak Jokowi dengan cepat mengeksekusi pembangunan bandara ini," sambungnya.


Ace pun berharap Bandara Kertajati memberi efek positif kepada masyarakat Jawa Barat. Salah satunya menggerakkan ekonomi di wilayah itu.

Sebelumnya, Jokowi mengucapkan terima kasih ke SBY. Ucapan terima kasih itu ditujukan terkait pencanangan Bandara Kertajati sejak satu dekade yang lalu.

"Saya ucapkan terima kasih pada Pak Susilo Bambang Yudhoyono, Pak Ahmad Heryawan dan jajarannya, yang sudah mencanangkan sejak lebih dari satu dekade lalu," tulis Jokowi di akun Instagram-nya, Kamis (24/5) kemarin.
(haf/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed