Rieke Diah Pitaloka Pimpin Massa KRPI Siaran di RRI

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 01 Mei 2018 10:54 WIB
Ketua Umum Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia (KRPI) Rieke Diah Pitaloka mengaku pihaknya diterima RRI untuk mendeklarasikan KRPI. (Ibnu/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia (KRPI) Rieke Diah Pitaloka mengatakan pihaknya diterima Radio Republik Indonesia (RRI). Mereka mendeklarasikan KRPI.

"Alhamdulillah kita diterima siaran di RRI menyampaikan kabar baik ke seluruh Indonesia. Hari ini kita kami deklarasikan Konfederasi Pekerja Rakyat Indonesia," ujar Rieke di kantor RRI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018).

Massa buruh di RRI juga akan ikut bergabung dengan massa di depan Istana Negara. Buruh yang akan bergabung berasal dari berbagai elemen.

"Di depan Istana Negara terdiri dari beberapa massa federasi yang bergabung Federasi Pos Indonesia, Federasi Pekerja Pelabuhan, lalu Kemusoan Opsi, SSBI," kata Rieke.


Massa buruh tersebut, dikatakan Rieke, masih berstatus honorer kontrak. Ada 5 tuntutan yang akan akan disampaikan kepada Presiden Jokowi.

"Tuntutannya kami akan menyampaikan panca maklumat rakyat pekerja. Ada 5 hal yang kami mandatkan ke Jokowi untuk bisa diwujudkan dan nanti disaksikan oleh kawan-kawan, dan mudah-mudahan ada perwakilan Istana untuk menyerahkan maklumat tersebut. Salah satu tuntutannya adalah 2018 ganti honorer jadi PNS," ungkapnya.

Sebelumnya, massa buruh yang bergerak ke Istana Negara berhenti di depan kantor RRI. Mereka meminta melakukan siaran di RRI untuk menyampaikan tuntutan.

"Kita minta waktu lima menit dari perwakilan kita untuk masuk menyiarkan aksi ini, kalau tidak, kita akan merangsek ke dalam," lanjut orator. (nvl/nvl)