DetikNews
Minggu 15 April 2018, 11:35 WIB

Sohibul: Kami Berkoalisi dengan Prabowo Asal Cawapres dari PKS

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sohibul: Kami Berkoalisi dengan Prabowo Asal Cawapres dari PKS Presiden PKS Sohibul Iman/Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Jakarta - PKS siap berkoalisi dengan Gerindra yang mencapreskan Prabowo Subianto. Presiden PKS Sohibul Iman memberikan syarat agar cawapres Prabowo harus salah satu nama dari 9 kandidat PKS.

"Ya tentu dalam konteks kami berkomunikasi untuk berkoalisi ya kami callnya pada call itu, call tinggi kami adalah, kami siap berkoalisi dengan pak Prabowo asal cawapres diambil dari yang 9 itu," ujar Sohibul.

Hal itu disampaikan Sohibul di sela-sela acara 'Jalan Sehat PKS' di Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).



"Ya wajar kan dalam politik seperti itu," kata Sohibul.

Lalu bagaimana nantinya apabila Prabowo tak mau mengambil salah satu dari sembilan nama kandidat PKS tersebut? Sohibul tidak mau berandai-andai.

"Saya tidak ingin berandai-andai. Saya akan bekerja pada posisi amanat yang sekarang, mengolkan yang sembilan. Saya tidak berandai-andai," ujar Sohibul.

Sembilan bakal calon presiden dan wakil presiden dari PKS itu antara lain, Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Heryawan; Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid; Mantan Presiden PKS, Anis Matta; Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Kemudian Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al'Jufrie; Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring; Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.
(fjp/dkp)
Baca Juga
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed