DetikNews
Selasa 10 April 2018, 11:02 WIB

Ketua Gerindra: Prabowo Timbang Gatot dan Anies Jadi Capres

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Ketua Gerindra: Prabowo Timbang Gatot dan Anies Jadi Capres Prabowo Subianto (Foto: dok. Facebook)
Jakarta - Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa bicara tentang sikap terkini Ketum Prabowo Subianto menjelang dideklarasikan sebagai capres melalui forum rapat koordinasi nasional (rakornas) besok. Desmond mengatakan Prabowo sedang menimbang aspirasi masyarakat, termasuk menjadi king maker, yang berarti dia tak akan maju sebagai capres.

"Tidak ada kegalauan itu bagi Pak Prabowo. Cuma kalau kita bicara bertarung atau tidak, ini kita harus melihat apakah Pak Prabowo maju atau memposisikan sebagai king maker," ujar Desmond di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018).


Desmond menegaskan Prabowo bisa menjadi king maker dengan mengusung capres lain atau maju sendiri. Ada alasan dia membuka kemungkinan Prabowo menjadi king maker.


"Ini bicara tentang strategi politik dan hitung-hitungan politik. Kita mau menang, prinsipnya bahwa kita berharap kali ini bukan sesuatu kekalahan, apalagi sekarang kaus di mana-mana, ganti presiden," ucap Desmond.

Lalu, siapa yang akan diusung Prabowo andai tidak maju pilpres? Wakil Ketua Komisi III DPR ini menyebut dua nama.

"Ya tokoh lain tergantung yang berkembang. Muncul hari ini Pak Gatot (eks Panglima TNI Jenderal Purn Gatot Nurmantyo), ada Anies (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan)," jelas Desmond.
(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed