DetikNews
Minggu 08 April 2018, 12:41 WIB

Anies Pastikan akan Lepas Saham di PT Delta

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Anies Pastikan akan Lepas Saham di PT Delta Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Rengga Sancaya-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tetap akan melepas saham di PT Delta Djakarta Tbk (DLTA). Proses pelepasan saham produsen Anker Bir itu tengah disiapkan.

"Pasti dilepas. Pasti," kata Anies di Bumi Perkemahan Cibubur, Cibubur, Jakarta Pusat, Minggu (8/4/2018).


Anies mengaku telah mengkoordinasikan persoalan pelepasan saham tersebut dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno Minggu lalu. Pembicaraan tersebut terkait persiapan-persiapan yang harus disiapkan.

"Kami akan siapkan prosesnya," ujar Anies.

Anies mengatakan belum diputuskan mekanisme apa yang akan digunakan terkait pelepasan saham PT Delta. Anies belum membeberkan apakah akan dijual atau dihibahkan.

"Nanti pasti akan ada mekanisme pasar," katanya.


Jika sahamnya akan dijual, Anies mengaku belum ada rencana akan digunakan untuk apa hasil penjualan saham perusahaan yang disebut Sandiaga menyetor deviden tinggi ke Pemprov DKI.

"Nanti dulu, laku dulu baru bicara uangnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan akan mengambil keputusan soal kepemilikan saham di perusahaan tersebut setelah berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Rapat umum pemegang saham (RUPS) akan digelar pada akhir April.

"RUPS akan dilaksanakan akhir April. Sekitar akhir April kita akan sampaikan pemikiran Pemprov untuk kepemilikan kita di perusahaan tersebut," kata Sandiaga di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/4).

Pelepasan saham PT Delta tersebut merupakan salah satu janji kampanye Anies-Sandi. Salah satu alasan melepas saham itu untuk menjaga anak-anak dari konsumsi minuman keras, seperti bir.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed