DetikNews
Sabtu 31 Maret 2018, 19:44 WIB

Umumkan Capres Saat May Day, Serikat Buruh Minta Jatah Menteri

Dwi Andayani - detikNews
Umumkan Capres Saat May Day, Serikat Buruh Minta Jatah Menteri Buruh saat aksi May Day. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan mengumumkan capres jagoannya saat hari buruh atau May Day. Sejumlah nama seperti Jokowi hingga Prabowo Subianto masih dipertimbangkan sebagai capres.

"Kemarin rapat pimpinannya dan nanti rakernasnya KSPI tanggal 28 April sampai 30 April akan memutuskan siapa capres yang akan didukung. Kita nanti menentukan May Day akan ditentukan satu nama, seperti 2014," ujar Presiden KSPI Said Iqbal saat diskusi di Studio Kopi Sang Akar, Jl Tebet Dalam I, Jakarta Selatan, Sabtu (31/3/2018).


Selain itu, buruh juga meminta ditempatkan menteri untuk buruh. Menurut Iqbal, dengan adanya menteri dari perwakilan buruh akan mudah menjalankan kontrak politik.


"Kami meminta untuk ditempatkan menteri, saya tidak terlalu malu bilang ini dari pada minta duit di belakang. Karena dengan jadi menteri dia bisa mengimplementasikan kontrak politik itu. Kalau dia nggak mau ngasih menteri, ya kita nggak dukung," ujar Iqbal.

Dari sejumlah nama yang dijagokan, serikat buruh masih mempertimbangkan menjagokan Jokowi. Mengapa?

"Karena PP 78 itu nggak pernah dicabut jadi agak berat diskusi di internal. PP 78 itu sangat berkepentingan," kata Iqbal.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed