DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 18:53 WIB

Sah! Rhoma Irama Dukung Pasangan Asyik di Pilgub Jabar

Zunita Amalia Putri - detikNews
Sah! Rhoma Irama Dukung Pasangan Asyik di Pilgub Jabar Sudrajat bertemu Rhoma Irama. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Depok - Cagub Jabar Sudrajat menyambangi studio Soneta Group dengan pentolan Rhoma Irama. Ketum Partai Idaman pun memastikan mendukung pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik) di Pilgub Jabar 2018.

Dengan mobil Vellfire, Sudrajat datang ke studio Soneta tanpa ditemani pasangannya, Syaikhu. Tiba di lokasi, Jl Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, Jabar, Sudrajat langsung masuk menemui Rhoma. Pertemuan dilakukan secara tertutup.

Setelah sekitar satu jam, Sudrajat keluar ditemani sang Raja Dangdut. Rhoma sekaligus mengantar kepulangan cagub yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN itu.

"Alhamdulillah saya diterima Bang Haji yang sebetulnya sudah lama kita komunikasi hanya untuk mencari waktu saja," ujar Sudrajat di lokasi, Senin (19/3/2018) sore.


Kedatangan Sudrajat, menurutnya, merupakan bentuk penghargaan atas dukungan Rhoma Irama bersama Soneta Group terhadap pasangan Asyik di Pilgub Jabar. Meski masih memperjuangkan statusnya sebagai peserta Pemilu 2019, Partai Idaman memastikan juga mendukung Sudrajat-Syaikhu.

"Gerindra, PKS, dan PAN, ada PBB dan sebagian PBB untuk sama-sama sekarang dengan Partai Idaman dan beliau sendiri barusan berkomitmen untuk mendukung kami. Betul-betul kami menjadi platform politik yang lebih besar, kami akan berjuang bersama-sama untuk menangkan Pilgub Jabar," papar Sudrajat.

"Bang Haji betul-betul mendukung kami secara moral dan secara fisik beliau akan mendukung kami sehingga mungkin beliau akan ada kesempatan juga menyapa masyarakat Jabar," imbuhnya.

Sayang, dalam kesempatan ini, Sudrajat dan Rhoma tidak berdendang bersama. Namun Sudrajat memastikan dukungan Rhoma untuk pasangan Asyik akan berdampak besar mengingat massa Soneta yang cukup besar.

"Beliau juga kan nenek moyang dari Jabar, jadi kita punya hubungan emosional yang dalam. Di samping itu, dalam konteks pilkada ini, beliau terang-terangan mendukung kami. Itulah suatu hal yang sangat kami hargai dan hormati," tutur purnawirawan jenderal bintang dua itu.


Pasangan Sudrajat-Syaikhu disebut sudah sehati dengan Rhoma Irama. Bahkan Bang Rhoma menimpali soal itu.

"Sudah asyik. Jadi kedatangan Pak Sudrajat ke sini dalam rangka komitmen kita untuk bekerja sama di Pilgub Jabar. Jadi kami secara pribadi dengan Forsa (Fans of Rhoma and Soneta), Soneta dan Idaman sudah komit untuk mendukung Sudrajat-Syaikhu," beber Rhoma dalam kesempatan yang sama.

Rhoma mengakui akan ikut terlibat dalam kampanye pasangan Asyik untuk membantu mendulang suara. Itulah yang menjadi salah satu tujuan kedatangan Sudrajat.

"Kedatangan beliau ke sini dalam rangka mem-fix-kanlah dalam hal teknis dalam kampanye-kampanye kita. Teknis saja bahwa pilkada ini kan serentak di seluruh provinsi," jelasnya.

Dengan pilkada serentak itu, diharapkan bantuan Rhoma nanti tidak akan bertabrakan dengan kampanye-kampanye di pilkada lainnya. Namun dia memastikan sekadar membantu kampanye, tapi tidak menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Asyik.

"Tidak, saya bukan jurkam, saya secara pribadi dan Partai Idaman, sebagai partai pendukung daripada pasangan Asyik," tutup Rhoma.
(elz/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed