detikNews
Jumat 02 Februari 2018, 22:12 WIB

Puji 'Kartu Kuning' Ketua BEM UI ke Jokowi, Fahri: Zaadit adalah Kita

Seysha Desnikia - detikNews
Puji Kartu Kuning Ketua BEM UI ke Jokowi, Fahri: Zaadit adalah Kita Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menanggapi aksi 'kartu kuning' yang dilakukan oleh Ketua BEM UI Zaadit Taqwa. Menurutnya tindakan itu perlu mendapat apresiasi.

"Oh bagus itu, jadi semua kritik seperti itu apalagi keluar dari mahasiswa itu harus mendapatkan apresiasi serius dari pemerintah bahwa something wrong dalam pengelolaan negara kita ada banyak kejadian, untung dibaca oleh Zaadit," ujar Fahri di Paradigma Kafe, Jl. Pegangsaan, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018).



Menurut Fahri, Presiden Joko Widodo berpikir positif dalam menanggapi tindakan tersebut. Fahri menyebut Zaadit mewakili aspirasi masyarakat Indonesia.

"Pak Jokowi harus menangkap itu menjadi sesuatu yang positif, dan jangan lupa mahasiswa itu tampil bukan karena politik. Dia tampil karena rasa, dan ini ada rasa yang terungkap yang diapresiasi. Jadi Zaadit adalah kita, yang mewakili kita," paparnya.



Soal 'Zaadit adalah kita' juga sebelumnya dicuit Fahri lewat Twitter. Ia mengapresiasi tindakan Zaadit yang melakukan 'kartu kuning' pada saat Jokowi menghadiri Dies Natalis UI hari ini.

"#KartuKuningUntukJokowi itu bagus bagi bangsa Indonesia..#ZaaditTaqwa adalah kita..." tulis Fahri di akun Twitternya @Fahrihamzah.

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com