DetikNews
Selasa 26 Desember 2017, 23:21 WIB

Koalisi dengan Golkar, PPP Dukung AHM-Rivai di Pilgub Maluku Utara

Dwi Handayani - detikNews
Koalisi dengan Golkar, PPP Dukung AHM-Rivai di Pilgub Maluku Utara PPP mendukung AHM-Rivai di Pilgub Maluku Utara (Agung/detikcom)
Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan berkoalisi dengan Partai Golkar untuk mendukung cagub dan cawagub Maluku Utara. Dukungan ini diberikan kepada Ahmad Hidayat Mus (AHM) dan Rivai Umar.

"PPP sudah sepakat untuk berkoalisi dengan Partai Golkar untuk mendukung Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar," ujar Sekjen PPP Arsul Sani di kantor DPP PPP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/12/2017).

Arsul mengatakan PPP telah melakukan doa bersama untuk majunya AHM dan Rivai Umar di Maluku Utara. Hal ini dimaksud untuk memperlancar dan mencapai kenangan dalam Pilkada 2018.




"Kedua beliau ini sebagai calon gubernur, kita doakan, kita istigasah kecil-kecil agar jalannya di lapangan lancar dan mencapai kemenangan di 2018," ujar Arsul.

Sementara itu, menurut Ketum PPP M Romahurmuziy (Romi), keputusan ini diambil karena beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah pengalaman AHM sebagai kepala daerah Kepulauan Sula.

"Pertimbangan paling sederhana adalah pengalaman memimpin provinsi yang terbatas ini membutuhkan inovasi pemikiran atas pengalaman sebagai kepala daerah (Bupati) Kepulauan Sula," ujar Romi.

Romi mengatakan pemilihan Rivai Umar sebagai cawagub Maluku Utara menjadi kombinasi yang ideal antara politikus dan akademisi. Hal ini karena Rivai Umar merupakan mantan rektor di Universitas Khairun.

"Merupakan mantan rektor di Universitas Khairun, kombinasi antara politikus dan akademisi menjadi kombinasi yang ideal. Pak Rivai Umar juga dikenal sebagai bapak ormas yang aktif di Muhammadiyah yang cukup mewarnai perkembangan ormas di Maluku Utara," kata Romi.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed