detikNews
Kamis 26 Oktober 2017, 18:04 WIB

Bupatinya Kena OTT KPK, Warga Nganjuk Pesta Tumpeng

Andhika Dwi - detikNews
Bupatinya Kena OTT KPK, Warga Nganjuk Pesta Tumpeng
Nganjuk - Sebagai wujud syukur warga atas tertangkapnya Bupati Nganjuk oleh KPK, 100-an warga Nganjuk gelar syukuran tumpeng. Selain itu ada juga yang mencukur gundul rambut mereka.

Warga berkumpul membawa nasi tumpeng lengkap dengan lauknya di alun-alun Kabupaten Nganjuk pada Kamis,(26/10/2017) siang. Kendati warga masih belum menerima kabar resmi dari KPK maupun penyidik melalui media, namun warga yang hadir merasa sangat bersyukur.

Tak hanya bersyukur, sebagai bentuk kebahagiaan sebagian peserta syukuran menggelar aksi cukur gundul serentak di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

John Willem Wadoe, salah seorang peserta syukuran menyatakan aksi ini digelar sebagai wujud rasa syukur terkait tertangkapnya Bupati Nganjukm Taufiqurrahman oleh KPK. Dirinya menganggap kalau kepemimpinan Bupati Nganjuk itu sangat merugikan masyarakat kecil.

"Ini adalah rasa suka kami warga yang tertindas selama kepemimpinan Bupati Nganjuk selama dua periode itu," ucap John Willem Wadoe kepada detikcom, Kamis, (26/10/2017).

John menjelaskan warga ingin ada perubahan dan pemerataan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Nganjuk. Pasalnya, selama ini pemerintah daerah tidak memperhatikan hal itu yang terkesan mengabaikan dan hanya mementingkan dirinya sendiri

"OTT KPK terhadap Bupati Nganjuk semoga ini menjadi perubahan bagi warga. Kami berharap ada perubahan pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mengangkat perekonomian warga Nganjuk lebih baik," tegas Jhon.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com