DetikNews
Kamis 14 September 2017, 20:24 WIB

Pemkot Bogor Jelaskan soal 'Gladiator' 2 SMA yang Tewaskan Hilarius

Indah Mutiara Kami - detikNews
Pemkot Bogor Jelaskan soal Gladiator 2 SMA yang Tewaskan Hilarius Wali Kota Bogor Bima Arya (Muhammad Ridho/detikcom)
FOKUS BERITA: Duel 'Gladiator' Maut
Jakarta - Pemkot Bogor menegaskan kasus tawuran ala gladiator yang menewaskan Hilarius Christian Event Raharjo sudah diselesaikan. Kasus diselesaikan secara kekeluargaan karena keluarga korban menolak autopsi.

"Kejadian itu pada 2015. Antara sekelompok anak SMA Budi Mulia dan SMA Mardi Yuana yang berduel ala gladiator. Kejadian langsung ditangani," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Kamis (14/9/2017).

Bima menyebut keluarga Hilarius menolak jenazah diautopsi. Pada akhirnya, kasus diselesaikan secara kekeluargaan dan pihak-pihak yang terlibat menanggung biaya pemakaman Hilarius.

"Pihak korban menolak dilakukan autopsi. Akhirnya semua diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Biaya pemakaman dan lain-lain ditanggung oleh yang terlibat," ungkapnya.

Ayah Hilarius disebut ikut dalam pembahasan untuk menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan. SMA Budi Mulia dan SMA Mardi Yuana lalu menjatuhkan sanksi kepada siswa yang terlibat.

"Kedua sekolah menjatuhkan sanksi kepada siswa-siswa yang terlibat. Semua pihak menyepakati penyelesaian dengan cara kekeluargaan yang dituangkan dalam hitam di atas putih," papar Bima Arya.

Kasus ini kembali terangkat ke publik setelah curhat ibunda Hilarius, Maria Agnes, soal kematian anaknya kepada Presiden Joko Widodo viral di media sosial. Bima Arya mengaku prihatin dengan rasa kehilangan yang masih dialami Maria Agnes.

"Tentu kita prihatin dengan jeritan sang ibu yang kehilangan buah hatinya," tutup Bima Arya.
(imk/dhn)
FOKUS BERITA: Duel 'Gladiator' Maut
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed