DetikNews
Selasa 01 Agustus 2017, 10:49 WIB

Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi Daftar Jadi Cagub Sumut ke Hanura

Jefris Santama - detikNews
Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi Daftar Jadi Cagub Sumut ke Hanura Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi daftar cagub Sumut via Hanura (Foto: Cici Marliana Rahayu/detikcom)
Medan - Pangkostrad sekaligus ketum PSSI Letjen Edy Rahmayadi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2018 melalui Hanura. Ia didaftarkan oleh pasangannya, Musa Rajeckshah.

"Pak Edy Rahmayadi orang pertama yang mendaftar. Yang mendaftarkannya pasangannya, Bapak Musa Rajeckshah," kata Ketua Tim Pilkada DPD Hanura Sumut Bahdin Nur Tanjung kepada detikcom, Selasa (1/8/2017).

Selain Edy Rahmayadi, kata Bahdin, ada 5 orang lagi yang sudah mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut. Total, sudah 6 orang yang resmi mendaftar melalui partai Hanura di Sumut dan satu bakal calon wakil Gubernur Sumut.

"Yang mendaftar sebagai calon gubernur ada Pak Edy Rahmayadi, Pak Syamsul Arifin, diikuti Pak Erry Nuradi (Gubernur Sumut), kemudian Ade Chandra, lalu Pak Tuani Lumban Tobing (kader Hanura), lalu ibu Nurhajizah Marpaung (Wakil Gubernur Sumut). Bakal calon Wakil Gubernur Sumut Pak Musa Rajeckshah," terang Bahdin.

Sejauh ini, lanjut dia, Partai Hanura sudah menutup pendaftaran bakal calon gubernur Sumut. Pendaftaran untuk tahap kedua akan dibuka setelah nantinya DPD Hanura akan berkoordinasi dengan DPP Hanura.

"Kami sedang verifikasi. Kita akan lapor ke DPD dan diteruskan ke DPP. Kita akan melakukan survei dan wawancara dengan para calon. Tahap pertama pendaftaran ditutup. Untuk tahap selanjutnya, nanti tergantung DPP untuk membuka kembali pendaftaran," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Hanura Sumut, Landen Marbun mengatakan, pihaknya ingin mencari sosok pemimpin yang mampu memajukan Sumut. Pihaknya akan membangun komunikasi dengan partai politik lainnya terkait Pilgub Sumut.

"Komunikasi dengan parpol lain sedang proses. Tapi, kita masih komunikasi internal dahulu," ujar Landen.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed