Hari Hak Asasi Manusia
Selasa 06 Juni 2017, 03:21 WIB

Banjir di Garut Meluas, Petugas Bawa Perahu Karet

Hakim Ghani - detikNews
Banjir di Garut Meluas, Petugas Bawa Perahu Karet Petugas membawa perahu karet untuk banjit di garut. Foto: Hakim Ghani/ detikcom
Garut - Banjir yang terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat meluas. Sejumlah jalanan akses jalanan ditutup dan petugas terlihat membawa perahu karet.

Banjir merendam rumah juga sebuah pesantren yang berlokasi di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler Garut. Seorang saksi mata, Ajang Rohmat mengatakan, ketinggian air di pesantren tersebut mencapai satu meter.


Banjir di Kabupaten Garut. Banjir di Kabupaten Garut. Foto: Hakim Ghani/ detikcom


"Ketinggian air sampai 1 meter, tembus ke asrama putri sama putra," kata Ajang kepada detikcom di Jalan Otista Garut, Selasa (6/6/2017).

Sementara itu, pantauan detikcom di jalan menuju Pesantren Persis Rancabango tersebut masih terisolir. Warga terpaksa menutup jalan karena ketinggian air semakin meningkat.

Banjir di Kabupaten Garut.Banjir di Kabupaten Garut. Foto: Hakim Ghani/ detikcom


Petugas dari Koramil, Kepolisian, dan BPBD Garut terpantaun menggunakan kendaraan besar mencoba menerobos blokade. Petugas gabungan juga terlihat membawa perahu karet karena ketinggian air di lokasi kabarnya meninggi.

Sementara itu Dandim 0611 Garut, Letkol Arm Setyo Hani Susanto mengimbau agar masyarakat berkumpul di titik yang telah disediakan pemerintah.

"Jangan panik, tetap tenang berkumpul di titik yang sudah ditentukan. Kami dari TNI, Polisi dan BPBD juga Disdamkar sedang mencoba masuk ke area pesantren," kata Setyo kepada detikcom di Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut Selasa (6/6)
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed