DetikNews
Senin 15 Mei 2017, 18:29 WIB

Ada TransJakarta Ekspres, Tempuh Ciledug-Tendean Hanya 10 Menit

Nathania Riris Michico - detikNews
Ada TransJakarta Ekspres, Tempuh Ciledug-Tendean Hanya 10 Menit Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta dan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menargetkan waktu tempuh koridor 13 rute Ciledug menuju Tendean dengan bus TransJakarta sesingkat mungkin. Tidak main-main, waktu tempuh paling lama diperkirakan 20 menit dan paling cepat hanya 10 menit.

"Kita mau buat rute yang berhenti tiap halte itu 20 menit dari Tendean ke Ciledug," kata Direktur Operasional PT TransJakarta Daud Joseph saat meninjau koridor 13 di Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2017).

Jarak tempuh ini singkat karena bus TransJakarta hanya akan berhenti selama 20 detik di setiap halte.

"Jadi jarak tempuhnya dari Ciledug ke Tendean bisa 20 menit. Karena di setiap halte bus TransJakarta akan berhenti selama 20 detik untuk mengangkut penumpang," ucapnya.

Tak hanya itu, Joseph mengatakan bus TransJakarta yang akan beroperasi di jalan layang koridor 13 ini akan dibagi menjadi dua jenis, yaitu bus TransJakarta reguler dan bus TransJakarta ekspres.

[Gambas:Video 20detik]


Nantinya bus TransJakarta ekspres hanya akan berhenti di dua halte, yakni Halte CSW dan Velbak, sehingga perjalanan hanya akan ditempuh selama 10 menit saja.

"Ekspres hanya berhenti di dua titik, yaitu CSW dan Velbak. Kalau itu kekejar Tendean-Ciledug cuma 10 menit yang ekspres, karena tidak berhenti di setiap halte. Hanya dua halte," tambahnya.

Jalan layang nontol yang dilintasi bus TransJakarta Ciledug-Tendean ini terbentang sepanjang 9,3 kilometer, dengan ketinggian 18 meter hingga 23 meter dan lebar jalan 8 meter. Rencananya, koridor 13 TransJakarta rute Ciledug-Tendean akan diresmikan pada saat HUT Jakarta tanggal 22 Juni mendatang.
(nth/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed