DetikNews
Minggu 14 Mei 2017, 15:35 WIB

Viral di Medsos, Aksi Lilin Sendirian Nurul untuk Ahok di Padang

Andhika Prasetia - detikNews
Viral di Medsos, Aksi Lilin Sendirian Nurul untuk Ahok di Padang Aksi Nurul nyalakan lilin sendirian untuk Ahok di Padang (Foto: Dok. Facebook Nurul Indra)
Padang - Media sosial dihebohkan dengan aksi menyalakan lilin sendirian untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok oleh seseorang bernama Nurul Indra. Aksi tersebut diketahui berlokasi di Padang, Sumatera Barat.

Aaksi lilin untuk Ahok biasanya digelar secara ramai atau rombongan. Nah, Nurul Indra sendirian. Aksi ini mengundang perhatian netizen.

Aksi menyalakan lilin sendirian untuk Ahok yang viral di medsosAksi menyalakan lilin sendirian untuk Ahok yang viral di medsos Foto: Dok. Facebook Nurul Indra

Nurul Indra mengunggah foto dalam akun Facebook pribadinya pada hari Sabtu (13/5/2017). Aksi tersebut berlokasi di RSUP dr M Djamil, Padang, Sumatera Barat.

Seperti dilihat detikcom pada hari Minggu, (14/5/2017), ada 9 foto yang diunggah Nurul Indra. Sama seperti massa lainnya yang menggelar aksi lilin, Nurul Indra juga meminta Ahok dibebaskan usai divonis 2 tahun bui atas kasus penodaan agama.

Berikut pernyataan Nurul Indra saat menggelar aksi menyalakan lilin:

Aksi Lilin Keadilan di Padang

Ngga perlu seribu, sejuta atau tujuh juta. Ini bukan sekedar unjuk kekuatan. Tapi unjuk kepedulian, ketulusan, keberanian, dan cinta. Nyatakan cinta dengan lilin. Cinta pada keadilan dan demokrasi. Cinta kepada NKRI.

Dengan 7 lilin plus 1 di tanganku, aku mewakili pecinta keadilan, demokrasi dan NKRI di Padang. Tolong jangan disepelekan. Mari kita pahami. "Kami ngga mungkin melakukannya di sini. Selama ini kami diancam lewat japri, bahkan ada yang ditikam. Polisi pun ngga berani," ujar seorang kawan ketika kuajak aksi. Kawan lain mengatakan hal yang sama. "Memang pada berani datang?"

Yasudah...aku di sini untuk mewakili. Membangkitkan keberanian.

Kubakar 8 lilin di pinggir jalan. Sambil tengak-tengok kalau-kalau ada haters (Nurul menyebut nama orang dan organisasi-red) lewat. Lalu kunyanyikan lagu garuda pancasila sendiri. Sambil ku teriakkan dengan pelan :

Luv U NKRI
Luv U Demokrasi!!!
Tegakkan hukum yang netral dan obyektif
Hapus UU Penistaan Agama
Bebaskan Ahok
Bebaskan pecinta demokrasi di Padang!!!

Aku tidak takut
Aku berani karena sendiri
Jika dengan aku sendiri saja mereka masih nafsu pengen mengintimidasi, membubarkan aku yang seorang diri...
maka akan kuteriaki

Cemen lu, beraninya keroyokan
(dkp/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed