DetikNews
Kamis 27 April 2017, 11:26 WIB

Pemprov: Ada 2.700 Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot di Balai Kota

Nathania Riris Michico - detikNews
Pemprov: Ada 2.700 Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot di Balai Kota Foto: Nathania/detikcom
Jakarta - Karangan bunga untuk Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat masih berdatangan ke Balai Kota. Jumlahnya sudah lebih 2.000 buah.

"Saat ini tadi dapat informasi itu ada 2.700 karangan bunga papan dan handbucket ya," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri, Mawardi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (26/4).

Karena sudah terlalu banyak karangan bunga, Mawardi mengatakan karangan bunga yang lama akan ditempatkan di dekat pagar Monas, sedangkan yang baru tiba akan dipajang di halaman Balai Kota.

"Iya jadi yang sudah satu atau dua hari kemaren itu akan dipasang di samping pagar Monas luar itu, sedangkan yang baru dipersilakan untuk ditaruh dipajang di halaman Balai kota," jelas Mawardi.

Mawardi memastikan karangan akan diletakkan di luar pagar Monas yang menghadap ke jalan bukan di area dalam Monas.

Seiring bertambahnya karangan bunga di Balai Kota, warga yang berdatangan pun semakin banyak. Balai Kota seakan menjadi taman bunga 'dadakan' di pusat kota Jakarta.

"Kita mau lihat bunga-bunga, ini viral sekali ya makanya ke sini, mau ketemu Pak Ahok juga," kata salah satu warga, Santi, saat ditemui di Balai Kota.

"Saya dari kemarin ke sini memang untuk foto, kan ini bunga banyak banget. Tapi hari ini mau ketemu Pak Ahok juga, tadi saya foto bersama di dalam," kata warga lain, Sandy, di lokasi yang sama.

Saat ini, Balai Kota menjadi lokasi favorit warga Jakarta untuk berwisata dadakan atau sekedar berfoto. Selain gratis, sudah ada sekitar ribuan karangan bunga aneka rupa terpajang di seluruh area Balai Kota.



(nth/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed