detikNews
Rabu 05 April 2017, 12:31 WIB

Hoax Or Not

Gempar Kabar Pasangan 'Gancet' Saat Bersetubuh

Fajar Pratama - detikNews
Gempar Kabar Pasangan Gancet Saat Bersetubuh Foto: Tim Infografis
Jakarta - Dalam beberapa hari terakhir ramai dibicarakan mengenai video pasangan tak bisa lepas atau 'gancet' saat bersetubuh. Benarkah kejadian tersebut?

Isu:

Video mengenai pasangan 'gancet' tersebut ramai diperbincangkan di media sosial. Ada sejumlah unggahan video serupa di YouTube.

Sejumlah keterangan di video menyebutkan kejadian itu ada di Kenya. Lokasi persisnya belum diketahui.

Penelusuran:

Setelah ditelusuri, didapatkan kepastian bahwa kejadian tersebut benar adanya. Video yang ramai dibicarakan setidaknya berjumlah dua buah. Dilansir media asal Inggris Metro, video pertama berisi pasangan 'gancet' yang terjadi di Kenya pada awal April 2017.


Seorang perempuan yang diketahui sudah menikah, berselingkuh dan melakukan hubungan intim dengan pria lain di hotel bernama Explor-Inn. Tiba-tiba pada saat bersetubuh alat vital keduanya tidak bisa dilepaskan.

Media setempat melaporkan si perempuan mengalami gejala vaginismus. Ada juga yang media yang menyebut 'gancet' ini terjadi karena guna-guna dari suami si perempuan.

Akibat 'gancet' ini perselingkuhan keduanya terungkap warga. Warga kemudian membawa keduanya ke fasilitas medis.

Sedangkan video yang kedua, juga terjadi di Kenya yakni di wilayah Kissi. Dilansir dari Daily Mail kejadian itu terjadi pada November 2016. Sama seperti video pertama, pasangan yang terlibat 'gancet' saat bersetubuh itu merupakan pasangan selingkuh. Si perempuan sudah memiliki suami.

Menurut sumber-sumber yang dipublikasikan media lokal, kejadian ini terjadi karena suami si perempuan sudah meminta seorang dukun untuk memberikan guna-guna di bagian kelamin si istri. Guna-guna itu bereaksi ketika si istri selingkuh.

Dan ternyata, saat si perempuan melakukan perselingkuhan, hal yang aneh tapi nyata tersebut terjadi. Alat kelamin si pria tidak bisa dikeluarkan dari dalam kelamin si perempuan.

Begitu menyadari 'gancet', pasangan ini berteriak-teriak. Awalnya, tidak banyak warga yang menolong, melainkan hanya melihat ke arah pasangan tersebut. Akhirnya ada warga yang memberikan pertolongan dan pasangan tersebut dibawa menggunakan tandu ke rumah sakit.

Masih berdasarkan media lokal setempat, pasangan itu bisa terpisahkan setelah dibawa ke dukun si pemberi guna-guna.

Benarkah ini karena guna-guna? Ada sejumlah media lokal juga yang memberikan penjelasan bahwa insiden itu bisa terjadi karena sesuatu yang bisa dijelaskan secara medis.

Kesimpulan

Gempar Kabar Pasangan 'Gancet' Saat BersetubuhFoto: Tim Infografis
Video pasangan gancet tersebut berdasarkan kisah nyata di Kenya. Bukan hoax.
(fjp/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed