DetikNews
Minggu 02 April 2017, 08:06 WIB

Istri Kapolri Berkomitmen Bantu Pendidikan Nasional

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Istri Kapolri Berkomitmen Bantu Pendidikan Nasional Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom
Jakarta - Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang juga selaku Ketua Umum Bhayangkari, Tri Suswati melakukan giat olahraga dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke-37. Hadir dalam kegiatan ini guru-guru dan murid, serta pengurus yayasan.

Tri berharap dapat membantu pendidikan di Indonesia melalui Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang dibina Bhayangkari. Ia berharap anak-anak Indonesia memiliki fasilitas pendidikan yang memadai.

"Harapan kami, kami sebagai Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB), ikut membantu pendidikan nasional untuk mencerdaskan anak-anak bangsa sehingga kami berusaha agar anak-anak didik kami ini mempunyai fasilitas yang memadai untuk melanjutkan pendidikan mereka," kata Tri saat ditemui di Acara Giat Olahraga, di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2017).

Istri Kapolri Berkomitmen Bantu Pendidikan NasionalFoto: Cici Marlina Rahayu/detikcom
Tri mengatakan YKB mempunyai banyak sekolah binaan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga Sekolah Menengah Atas.

"Di sini kami menyelenggarakan yang ada di daerah Jakarta dan sekitarnya, di mana yang hadir adalah guru-guru dan murid-murid juga para pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari dari seluruh Indonesia," ujarnya.

Tri mengatakan giat olahraga ini tidak hanya jalan sehat, namun juga menyelenggarakan penampilan dari pihak sekolah yang mengikuti acara ini. Selain itu Tri juga menegaskan, kegiatan ini juga sebagai serah terima secara simbolik beberapa bantuan untuk sekolah binaan tersebut.

"Selain itu kami juga menerima serah terima dari beberapa pihak berupa komputer sebanyak 128, drumband sebanyak 33 set untuk seluruh daerah Indonesia dan juga 100 komputer untuk sekolah luar biasa yang anak muridnya adalah anak-anak yang disabilitas," ujarnya.

Istri Kapolri Berkomitmen Bantu Pendidikan NasionalFoto: Cici Marlina Rahayu/detikcom
"Di sini juga banyak ibu-ibu istri Kapolda hadir dalam rangka secara simbolis menerima bantuan-bantuan tersebut," imbuhnya.

Dalam acara ini juga turut hadir, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kabid Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, Karopenmas Humas Polri Brigjen Rikwanto, Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Suntana, dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, serta artis ibu kota Ari Wibowo.
(rna/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed