Kronologi Penemuan Mayat WN Jepang Bunuh Diri di Tangsel

Kronologi Penemuan Mayat WN Jepang Bunuh Diri di Tangsel

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 22 Mar 2017 04:18 WIB
Foto: Ari Saputra/detikcom
Foto: Ari Saputra/detikcom
Tangerang Selatan - Inao Jiro (48), warga negara (WN) Jepang, ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi rumahnya di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Jiro pertama kali ditemukan oleh istri dan pembantunya.

Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan AKP H Mansuri menjelaskan pembantu Jiro bernama Suryati mengaku terakhir kali melihat Jiro sekitar pukul 15.00 WIB. Mayat Jiro sendiri ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca juga: WN Jepang Ditemukan Gantung Diri di Kamar Mandi di Tangsel

Berikut ini kronologi penemuan mayat Jiro berdasarkan keterangan tertulis dari AKP Mansuri yang diterima detikcom, Rabu (22/3/2017):

09.00-11.00 WIB
Pukul 09.00 WIB Jiro masih terlihat beraktivitas di rumah. Sekitar pukul 11.00 WIB, ia masuk ke kamar tidur.

15.00 WIB
Menurut kesaksian Suryati, Jiro sempat menjemput anaknya ke sekolah sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah tiba di rumah kembali, anak Jiro lanjut bermain sepeda.

17.00 WIB
Anak Jiro yang berusia 11 tahun sempat mengetuk kamar Jiro, namun tak ada jawaban. Pada waktu yang hampir bersamaan, istri Jiro pulang dari pekerjaan dan sempat ikut memanggil-manggil Jiro. Istri Jiro kemudian meminta Suryati melihat dari jendela. Saat itu Suryati melihat Jiro tergantung di kamar mandi.

18.00 WIB
Istri Jiro dan dua petugas keamanan setempat mendobrak pintu kamar dan memotong kain yang digunakan untuk gantung diri.

18.30 WIB
Jiro dibawa ke RS Premier Bintaro dengan mobil pribadi milik warga setempat. Namun nyawa korban tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. (rna/rna)