detikNews
Minggu 19 Maret 2017, 22:25 WIB

Pria Tewas Diduga Penculik di Cilegon Bercirikan Gelandangan

Muhammad Iqbal - detikNews
Pria Tewas Diduga Penculik di Cilegon Bercirikan Gelandangan Polisi temukan barang pria tewas diduga penculik di Cilegon (Foto: Muhammad Iqbal)
Cilegon - Pihak kepolisian menduga pria yang tewas karena diduga penculik di Kracak, Ciwandan, Kota Cilegon, Banten merupakan gelandangan atau orang gila. Dugaan polisi berawal dari temuan barang-barang yang diamankan dari tangan pria tersebut.

"Kita temukan barang bukti di dalam tasnya itu ada korek 5 sama ikat kepala sama topi rimba, topi caping. Ini kalau dilihat barangnya, ini orang gelandangan, dilihat dari segi barang-barang yang diamankan," kata Panit I Reskrim Polsek Ciwandan Iptu Sudibyo Wardoyo, Minggu (19/3/2017).
Polisi temukan barang pria tewas diduga penculik di CIlegonPolisi temukan barang pria tewas diduga penculik di Cilegon Foto: Muhammad Iqbal

Adapun ciri-ciri fisik pria tewas tersebut, yaitu berbadan kurus, berambut ikal, dan berpakaian compang-camping. Dia tewas dihakimi massa setelah maraknya berita hoax tentang penculikan anak.

"Selain itu kan rambutnya panjang tidak terawat, terus dilihat dari giginya juga. Kalau kita pakai alat digital yang baru pun tidak terdeteksi itu, kalau punya e-KTP kan nongol di situ," ucapnya.

"Kalau dilihat itu jauh dari ciri-ciri penculik. Karena kan memang daerah Ciwandan dan Merak itu tempat pembuangan orang gila. Dari Jakarta dibuang ke sini," imbuh Sudibyo.

Meski demikian, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara dengan memasang garis polisi di lokasi. Selain itu, polisi juga melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

Peristiwa yang dialami pria itu terjadi Sabtu (18/3/2017) pukul 21.30 WIB. Kala itu pria yang berpakaian compang-camping itu tengah berjalan di sekitar lokasi kejadian dan tiba-tiba dihakimi massa.
(gbr/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed