DetikNews
Selasa 07 Maret 2017, 19:07 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Adopsi Program Rp 1 M Tiap RW Milik Agus, Anies Tambah Nominal

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Adopsi Program Rp 1 M Tiap RW Milik Agus, Anies Tambah Nominal Anies Baswedan saat di Jakarta Utara. (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Calon Gubernur DKI nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan berkata ingin melanjutkan program dana bantuan Rp 1 miliar per RW milik pesaingnya terdahulu, Agus Yudhoyono. Bahkan Anies berencana menambah besaran dananya.

"Iya, bahkan kita berencana lebih banyak lagi ya jumlahnya. Secara jumlah bervariasi tiap wilayah. Jadi secara prinsip, itu program yang memang kita juga akan lakukan. Hanya, sekarang lagi dibahas di tim branding-nya seperti apa supaya pesannya sama," ujar Anies di Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa (7/3/2017).

"Karena pesan program yang kita lakukan, kita buat itu tiap RW punya nilai yang berbeda-beda, bahkan bisa sampai Rp 3 miliar," sambungnya.

Meski demikian, Anies menyebutkan akan terlebih dahulu membawa program itu sebagai aspirasi. Anies menyebut perhatian kepada masyarakat kalangan bawah akan diberikan.

Anies akan berfokus pada masalah kesehatan hingga pendidikan yang terjadi di lingkungan RW. Selain itu, fokus pada keamanan dan keselamatan warga juga akan menjadi perhatiannya.

"Tapi pesannya, aspirasinya akan kami bawa. Aspirasi bahwa perhatian ke RW, perhatian ke level masyarakat paling bawah, itu kita berikan. Dan kemarin kita memiliki namanya RW Siaga, itu akan kita aktifkan. Lebih dari sekadar kesehatan, tapi juga untuk aspek yang lain, mulai pendidikan sampai pada soal keamanan dan keselamatan," tuturnya.

Untuk program dana bantuan sebesar Rp 1 miliar per RW sendiri, kata Anies, besaran dananya bisa berubah-ubah. Yang terpenting, menurut Anies, RW diberi kesempatan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Bisa lebih, bisa itu, karena itu hati-hati dengan branding. Yang jelas, semangat teman-teman di tim Pak Agus dan Bu Sylvi, semangatnya kita teruskan, kita bawa. Nanti bagaimana kita merumuskan komunikasinya, nanti kita atur. Tapi semangatnya adalah membuat RW punya sumber daya untuk berkegiatan," tandas mantan Mendikbud itu.
(gbr/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed