DetikNews
Jumat 17 Februari 2017, 19:17 WIB

Kapolri: Aisyah Sudah 4 Kali Ikuti Acara Semacam 'Just For Laughs'

Agus Setyadi - detikNews
Kapolri: Aisyah Sudah 4 Kali Ikuti Acara Semacam Just For Laughs Foto: Ari Saputra
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan Siti Aisyah yang ditangkap terkait kematian kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un, Kim Jong-Nam, ditipu seolah mengikuti acara lucu-lucuan seperti 'Just for Laughs'. Aisyah sudah hampir empat kali melakukan aksi itu sebelum ke Kim Jong-Nam.

"Jadi (dalam aksinya) yang satu perempuan nutup mata (target) yang satunya lagi menyemprotkan sesuatu. Itu dilakukan sudah hampir tiga empat kali," kata Tito kepada wartawan di Kampus Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Jumat (17/2/2017).

Keterangan itu diperoleh berdasarkan informasi yang diterima Polri dari pihak Malaysia. Untuk melakukan aksi itu, lanjut Tito, Aisyah diberi upah beberapa dolar.

"Terakhir yang Kim Jong-Nam, diduga disemprotannya itu ada bahan berbahaya," ujarnya.

Tito menjelaskan, Aisyah kemungkinan dimanfaatkan kelompok tertentu untuk membunuh Kim Jong-Nam. Namun, ia tidak menyadari dirinya tengah dimanfaatkan.

Menurut Tito, Siti Aisyah awalnya dimanfaatkan untuk aksi lucu-lucuan. Mereka sudah pernah melakukan aksi serupa sebanyak tiga sampai empat kali dengan tujuan sebagai aksi untuk bercanda.

"Kalau pernah nonton just for laughs yang lucu-lucu itu, itu ada namanya prank. Prank itu aksi lucu-lucu," ujarnya.


(idh/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed