DetikNews
Sabtu 31 Desember 2016, 03:11 WIB

Dinamika Pilgub DKI

Agus Yudhoyono Nonton Film Tentang Penggusuran Bersama Warga

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Agus Yudhoyono Nonton Film Tentang Penggusuran Bersama Warga Foto: Gibran Maulana/detikcom
Jakarta - Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono dan istrinya, Annisa Pohan, menyambangi warga Pesing, Jakarta Barat. Di lokasi, mereka mengadakan acara nonton bareng dengan warga.

Pantauan detikcom di lokasi, di Jalan Pesing Poglar, Jakarta Barat, Jumat malam (30/12/2016), Agus dan warga setempat awalnya menonton sebuah film aksi Indonesia. Mereka menonton melalui videotron yang diangkut truk kontainer bergambar Agus-Sylvi.

Sebelum film diputar, Agus sedikit memberi sambutan. Dia berharap cuaca malam ini mendukung acara itu.

"Alhamdulillah, malam hari ini kita diberikan kesempatan dalam rangka nobar. Mudah-mudahan cuacanya bagus, jadi tak bubar," ucapnya.

Selang beberapa menit film tersebut diputar, layar videotron berganti. Tiba-tiba menampilkan sebuah video berdurasi kurang lebih satu jam yang berjudul "Jakarta Unfair".
Agus Yudhoyono Nonton Film Tentang Penggusuran Bersama WargaFoto: Gibran Maulana/detikcom

Video tersebut menampilkan adegan-adegan saat momen penggusuran-penggusuran di berbagai wilayah di Jakarta. Diceritakan juga kisah warga yang digusur dari beberapa wilayah tersebut seperti di Kampung Akuarium, Kalijodo, Pasar Ikan dan sebagainya.

Ditampilkan pula cuplikan saat Jokowi dan Ahok memakai baju kotak-kotak yang menjadi ciri khas mereka saat maju di Pilgub DKI 2012.
Agus Yudhoyono Nonton Film Tentang Penggusuran Bersama WargaFoto: Gibran Maulana/detikcom

Penonton tampak ada yang tak senang saat video diputar. Terdengar makian kepada Ahok saat cuplikan tersebut ditayangkan.
(GBR/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed