DetikNews
Kamis 08 Desember 2016, 14:37 WIB

Sudah Tiga Pesawat Skytruck yang Kecelakaan, Polri: Akan Ada Evaluasi

Bartanius Dony A - detikNews
Sudah Tiga Pesawat Skytruck yang Kecelakaan, Polri: Akan Ada Evaluasi Foto: dok. repro dari Instagram ardo_IndhANA
Jakarta - Pesawat skytruck milik Polri kini tersisa satu unit setelah jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Polri akan melakukan evaluasi sebab pesawat skytruck Polri sedianya berjumlah empat unit.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, dua pesawat sebelumnya mengalami kecelakaan di Papua beberapa tahun lalu.

"Pesawat skytruck dimiliki Polri, yang dua kecelakaan di Papua, yang satu yang kemarin ini. Tentu akan ada evaluasi, tapi belum di-gorunded (dilarang terbang)," kata Martinus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016).

Martinus menjelaskan, tidak ditemukan masalah apapun pada pesawat skytruck M-28 yang jatuh di Kepri itu. Sebelum terbang, pesawat tersebut sudah dilakukan beberapa pengecekan sesuai standar dan dinyatakan layak terbang.

"Pengecekan dilakukan sebagaimana standar untuk melihat panel-panel, kemudian secara teknik juga dilakukan, itu dinyatakan layak jalan," ungkapnya.

"Sampai saat ini belum ditemukan kotak hitam yang memuat percakapan terakhir dan proses penerbangan," sambungnya.

Hingga hari ini, pencarian pesawat dan korban terus dilakukan. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan pencarian ditambah menjadi 10 hari.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed