DetikNews
Senin 05 Desember 2016, 00:03 WIB

Badan Pesawat Polri yang Jatuh Ditemukan di Kedalaman 24 Meter di Bawah Laut

Idham Kholid - detikNews
Badan Pesawat Polri yang Jatuh Ditemukan di Kedalaman 24 Meter di Bawah Laut Foto: Kabasarnas Marsdya FH Bambang Soelistyo (Agung Pambudhy/detikcom)
FOKUS BERITA: Pesawat Polisi Jatuh
Jakarta - Tim SAR gabungan berhasil menemukan badan pesawat milik Polri yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, kepulauan Riau. Badan pesawat itu ditemukan di kedalaman 24 meter di bawah laut.

"Badan pesawat yang sepanjang tiga meter sudah kita selami dan kita temukan di kedalaman 24 meter," kata Kabasarnas Marsdya FH Bambang Soelistyo saat dihubungi detikcom, Minggu (4/12/2016).

Bambang mengatakan, badan pesawat itu belum diangkat. Tim memfokuskan pencarian korban terlebih dahulu.

"Kita nyari korbannya dulu yang utama. Bodi pesawat itu nanti perlu diangkat atau tidak itu prioritas yang terakhir," ujarnya.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan menemukan tumpahan minyak di sekitar lokasi pencarian pesawat Skytruck tipe M-28 milik Polri di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Titik penemuan tumpahan minyak itu diprediksi sebagai titik jatuhnya pesawat.

"Pukul 17.55 WIB kemarin itu Basarnas bersama dengan kekuatan unsur lain bisa menemukan prediksi titik jatuhnya pesawat karena terlihat tumpahan minyak," kata Bambang Soelistyo saat memberikan keterangan pers di kantornya, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/12)

Titik koordinat ditemukannya tumpahan minyak itu berada di 0 17' 321" N - 104 50' 518" E. Titik itu memiliki kedalaman sekitar 24 meter.

"Titik lokasi telah diberi tanda. Kedalamannya mencapai kurang lebih 24 meter," sambungnya.
(idh/bis)
FOKUS BERITA: Pesawat Polisi Jatuh
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed