DetikNews
Minggu 04 Desember 2016, 19:09 WIB

Pencarian Korban Pesawat Polri yang Jatuh di Kepri Dilanjutkan Besok

Idham Kholid - detikNews
Pencarian Korban Pesawat Polri yang Jatuh di Kepri Dilanjutkan Besok Foto: Proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Polri/Pool
FOKUS BERITA: Pesawat Polisi Jatuh
Jakarta - Pencarian korban pesawat Skytruck milik Polri yang jatuh di wilayah Kepulauan Riau dihentikan malam ini. Pencarian akan dilanjutkan lagi besok pagi.

"Sudah dihentikan hari ini, besok dilanjutkan," kata Kabasarnas Marsdya FH Bambang Soelistyo saat dihubungi detikcom, Minggu (4/12/2016).

Bambang Soelistyo mengatakan 300 personel tersebut merupakan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI AL, Polair dan KNKT. Tim itu telah beroperasi sejak Sabtu (3/12) kemarin dan hari ini.

Selain itu, Soelistyo juga mengatakan ada 15 kapal laut yang dikerahkan untuk misi pencarian itu. Pemantauan udara pun juga dilakukan.

"Untuk laut, 15 kapal kita operasikan, 5 kapal Basarnas, 4 kapal TNI AL, 4 kapal Polair, 1 kapal KNKT, 1 kapal Bea Cukai. Dari udara kami gerakkan heli dari Basarnas. Kapal Basarnas disertai sistem pencarian bawah laut. Ditambah 5 penyelam untuk melakukan tugas konfirmasi apabila ditemukan objek," ujar Soelistyo di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016).

Berikut 15 kapal yang digunakan untuk mencari dan melakukan misi penyelamatan korban pesawat Skytruck tipe M-28:

- RB 209 Tanjung Pinang
- KN Pandu Dewanata/Ternate
- KN Baladewa/Sorong
- RB 218/Pekanbaru
- RIB Kansar Tanjungpinang
- KP 3001 Barela
- KP 3002 Galang
- KP 2002
- KP 1001
- KRI Cucut
- KRI Tenggiri
- PATKAMLA Dabusiku
- PATKAMLA Kuala Gaug
- KPLP Senayang
- Bea Cukai
(idh/erd)
FOKUS BERITA: Pesawat Polisi Jatuh
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed