DetikNews
Minggu 04 Desember 2016, 11:00 WIB

3 Kantong Berisi Potongan Tubuh Korban Pesawat Polri Jatuh Dibawa ke RS

Niken Purnamasari - detikNews
3 Kantong Berisi Potongan Tubuh Korban Pesawat Polri Jatuh Dibawa ke RS Foto: dok. repro dari Instagram ardo_IndhANA
FOKUS BERITA: Pesawat Polisi Jatuh
Jakarta - Tim gabungan pencari pesawat milik Polri menemukan beberapa potongan tubuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Potongan tubuh itu dievakuasi di dalam 3 kantong jenazah.

"Tadi malam 3 kantong mayat yang (berisi potongan tubuh) tidak utuh diserahterimakan 02.15 WIB dari tim SAR gabungan di bawah kendali Basarnas ke polisi Tanjung Pinang. Saat ini sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Batam," ucap Kepala Basarnas FH Bambang Soelistyo di kantornya, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016).

Barang-barang diduga dari pesawat yang ditemukan seperti kotak berwarna merah dan tas hitam. Nelayan pun menemukan serpihan yang diduga milik pesawat pabrikan Polandia tersebut.

Pada Sabtu (3/12) kemarin, tim gabungan juga menemukan potongan tubuh berupa bagian organ dalam. Selain itu, sejumlah barang-barang lain pun banyak ditemukan seperti kotak berwarna merah dan tas hitam.

Pada hari ini, pencarian pesawat Skytruck tipe M-28 kembali dilakukan. Titik pencarian diperluas dengan mengerahkan sekitar 15 kapal laut. Selain itu, pencarian juga dibantu dari pemantauan udara.

Pesawat milik Polri tersebut hilang kontak pada Sabtu (3/12) pagi. Pesawat yang pernah dioperasikan saat misi kemanusiaan bencana Tsunami Aceh itu mengangkut 13 orang polisi. Tiga di antaranya adalah pilot.


(nkn/dhn)
FOKUS BERITA: Pesawat Polisi Jatuh
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed