DetikNews
Minggu 04 Desember 2016, 09:49 WIB

Singapura Ikut Bantu Pencarian Pesawat Polri yang Jatuh di Kepri

Idham Kholid - detikNews
Singapura Ikut Bantu Pencarian Pesawat Polri yang Jatuh di Kepri Foto: dok. repro dari Instagram ardo_IndhANA
FOKUS BERITA: Pesawat Polisi Jatuh
Jakarta - Pencarian terhadap pesawat milik Polri yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) kembali dilanjutkan. Negara tetangga pun ikut membantu dalam proses pencarian.

Dari keterangan Karo Penmas Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto, sejumlah unsur kekuatan pun ikut dalam proses pencarian tersebut. Salah satunya berasal dari Singapura yaitu Rescue Coordination Center (RCC) Singapura.

"RCC Singapura, 1 unit Fokker 50 dan 1 unit Heli Super Puma serta 10 personel," kata Rikwanto dalam keterangannya, Minggu (4/12/2016).

Pencarian itu telah dilakukan sejak pukul 06.00 WIB. Sejauh ini, tim gabungan telah menemukan satu jenazah korban pada Sabtu (3/12) sore.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga mengatakan jenazah korban itu dibawa ke Batam untuk diidentifikasi. Dia menyebut tim gabungan sudah menemukan koordinat lokasi jatuhnya pesawat, tapi belum dapat dibeberkan pihak kepolisian.

Seperti diketahui, pesawat milik Polri hilang kontak pada Sabtu (3/12) pagi. Pesawat yang pernah dioperasikan saat misi kemanusiaan saat bencana Tsunami Aceh itu mengangkut 13 orang polisi. Tiga di antaranya adalah pilot.


(dhn/van)
FOKUS BERITA: Pesawat Polisi Jatuh
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed