DetikNews
Sabtu 03 Desember 2016, 16:56 WIB

Ini Pesawat Skytruck Milik Polri yang Jatuh di Kepri

Idham Kholid - detikNews
Ini Pesawat Skytruck Milik Polri yang Jatuh di Kepri Foto: dok. repro dari Instagram ardo_IndhANA
Jakarta - Pesawat Skytruck milik Polri jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepri. Ini penampakan pesawat tersebut.

Foto pesawat itu diposting oleh akun Instagram ardo_IndhANA dan dishare oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar, Sabtu (3/12/2016).

Dari foto ardo, terlihat pesawat itu berwarna putih dan biru dengan garis warna merah di bagian kepala dan badan. Tulisan 'polisi' di badan pesawat itu berwarna kuning. Begitu juga dengan tulisan nomor register pesawat 'P-4201' di bagian ekor.

Pesawat nahas tersebut diketahui berangkat dari Pangkalpinang pukul 09.24 WIB dengan tujuan Batam. Estimasi tiba di tujuan pukul 10.58 WIB. Namun belum tiba di tujuan, pesawat itu hilang kontak.

Informasi pesawat jatuh itu berawal dari laporan warga yang menemukan bagian badan pesawat sekitar pukul 12.30 WIB, Sabtu (3/12/2016). Sejumlah barang yang diduga berasal dari pesawat itu ditemukan warga di antara Pulau Mensanak dan Pulau Sebangka.

"Dari hasil koordinasi dengan Saudara Iyar yang saat ini ada di TKP, kurang-lebih 3 mil dari TKP. Titik koordinat jatuhnya pesawat sesuai data GPS pruno JP32 0"17,246N utara selatan 104"50,261E barat timur antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar perairan Kabupaten Lingga," kata Kadiv Humas Irjen Boy Rafli dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/12/2016).

Kursi-kursi pesawat ditemukan nelayan di antara Pulau Mensanak dan Pulau Sebangka. Ada juga penemuan tas yang diduga milik penumpang. Ada 13 orang yang diangkut di pesawat itu, berikut datanya:

1. AKP Budi Waluyo (pilot)
2 AKP Eka Barokah (pilot)
3. AKP Tonce (pilot)
4. Brigadir Joko Sujarwo (mekanik)
5. Brigadir Mustofa (mekanik)
6. AKP Abdul Munir (penumpang)
7. AKP Safran (penumpang)
8. Bripka Erwin (sda)
9. Briptu Andi Z(sda)
10. Bripda Rizal (sda)
11. Bripda Eri (sda)
12. Brigadir Suwarno (sda)
13. Brigadir Joko Sungatno.
(idh/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed