DetikNews
Rabu 09 November 2016, 14:02 WIB

Jokowi Tepis Isu Akan Copot Jabatan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Tepis Isu Akan Copot Jabatan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Presiden Jokowi, Seskab Pramono Anung, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Ray Jordan/ detikcom
Jakarta - Berkembang kabar bahwa Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dicopot dari jabatannya sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo. Kabar ini pun dibantah langsung oleh Jokowi.

Cara Jokowi membantah kabar ini yakni dengan mengajak langsung Gatot Nurmantyo saat diwawancarai oleh wartawan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2016).

"Nah, ini. Ini tadi saya mengajak Panglima karena itu. Berseliweran informasi-informasi seperti itu. Isu berseliweran, kanan kiri seperti itu. Sehingga tadi saya mengajak Panglima untuk menyampaikan, menegaskan tidak ada yang namanya penggantian Panglima TNI, tidak ada," kata Jokowi.

Jokowi menilai kinerja Gatot sebagai Panglima TNI sangat baik. Bahkan bersedia untuk bertugas kapan pun.

"Karena beliau telah bekerja pagi siang malam dengan baik. Enggak ada (pergantian)," tegasnya.

Jokowi menegaskan, dirinya selalu bersama-sama dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam bekerja. Sehingga, kabar yang menyebutkan Jokowi tidak suka dengan Gatot itu tidaklah benar.

"Nanti tanya ke Panglimanya sendiri. Wong tiap hari juga dengan Panglima. Kemarin siang kita makan siang satu jam lebih juga dengan Panglima. Nanti biar Panglima yang jelasin," kata Jokowi.
(jor/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed