DetikNews
Minggu 16 Oktober 2016, 08:07 WIB

Tabung Gas Terbakar dan Meluncur, Tangan Pembuat Balon Terputus

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Tabung Gas Terbakar dan Meluncur, Tangan Pembuat Balon Terputus Ilustrasi balon (Foto: ts)
Jakarta - Seorang pembuat balon gas bernama Sodikin (25) mengalami kecelakaan saat hendak melakukan aktivitasnya. Tabung gas yang digunakan untuk mengisi balon terbakar dan meluncur terbang, membuat tangan kiri Sodikin terputus.

Kejadian bermula saat korban hendak membuat balon jualannya di Jalan Infres, RT 04 RW 05, Grogol Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (17/10/2016).

Saat itu korban sedang memasukan alumunium foil dan soda api ke dalam gas tabung gas. Namun, tabung gas tersulut api hingga terbang ke atas rumah salah satu warga dan menyebabkan tangan sebelah kirinya terputus dari bagian lengan.

"Pada hari Sabtu tanggal 15 Oktober 2016 jam12.30 WIB korban Sodikin sedang memasukan aluminium foil sama soda api sambil dirojok pakai besi untuk membuat gas untuk jualan balon. Kemudian tabungnya meledak sampai terbang ke atas rumah.
Korban menderita tangan sebelah kiri dari lengannya terputus, dan korban dibawa ke Rumah Sakit," jelas Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan AKP Purwanta dalam kerterangan tertulis.

Salah satu saksi mata bernma Rohmani menceritakan, saat itu dirinya yang sedang tertidur dikagetkan dengan suara ledakan yang bersumber dari luar rumahnya. Dia kemudian langsung menuju keluar rumah untuk memastikan penyebab ledakan yang ternyata berasal dari tabung gas. Dia kemudian melihat korban Sodikin yang tangan kirinya telah putus. Sontak Dia langsung menolong korban dengan membawanya ke rumah sakit.

"Pada saat pukul 12.30 WIB saksi pada saat sedang tidur dikamar kaget mendangar ledakan, kemudian langsung ke luar rumah untuk memastikan ledakan tersebut. Ternyata tukang balon saudara Sodikin keluar melihat tangannya sudah putus, dan saya suruh buru-buru kerumah sakit," jelas AKP Purwanta lagi dalam keterngan tertulisnya.


(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed