DetikNews
Rabu 05 Oct 2016, 22:37 WIB

Tanggapi Popularitasnya di Survei, Agus: Jangan Cepat Puas Tetap Kerja Keras

Yudhistira Amran Saleh - detikNews
Tanggapi Popularitasnya di Survei, Agus: Jangan Cepat Puas Tetap Kerja Keras Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Media Survei Nasional (Median) melakukan survei seputar popularitas dan elektabilitas cagub dan cawagub DKI Jakarta. Hasil survei ini menunjukkan tingkat elektabilitas pasangan cagub DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat masih jadi kandidat terkuat dengan elektabilitas 34,2%.

Namun dua pasang cagub cawagub lain menguntit di bawahnya. Elektabilitas pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat ini 25,4%, ditempel ketat oleh Agus Harimurti Yudhoyono dengan 21%.

Lantas bagaimana tanggapan Agus mengenai hasil survei tersebut?

"Terkait dengan hasil survei tanggapan saya bersyukur karena mendapatkan nilai yang cukup baik sebagai pemula dalam dunia politik dan saya bersyukur kepada dukungan dari berbagai pihak, relawan, dan berbagai kalangan," kata Agus Harimurti Yudhoyono dalam acara Rapat Konsolidasi Pemenangan Agus-Sylvi di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2016).

"Tetapi itu tak membuat kami merasa puas, kami harus kerja keras untuk menyapa, mendengar masyarakat dan dengarkan aspirasi mereka terutama hal hal yang perlu kami jadikan prioritas jika kami terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Agus juga menyampaikan perasan dirinya ketika harus meninggalkan dunia kemiliteran. Apalagi, ini adalah HUT TNI yang pertama dirayakan Agus tanpa pasukan.

"Rasanya meninggalkan militer, rasanya tentu ini adalah proses transisi, saya tentu setiap menata hati tapi setiap saat juga semakin mantap. Hari ini bersejarah 5 Oktober, HUT TNI. Ini pertama kali dalam perjalanan karier saya memperingati HUT TNI tapi berada di luar struktur TNI," ucap Agus.

Agus juga sangat terkesan ketika bertemu dan menyapa warga Jakarta untuk pertama kalinya. "Yang menarik tentu berbagai macam reaksi ada yang senang ada yang terkejut juga tapi ada juga yang taruh harapan dan itu buat kami semakin semangat," tuturnya.


(yds/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed