DetikNews
Senin 27 Juni 2016, 18:57 WIB

Fadli Zon: Putri Saya Dijemput di New York Karena Tiba Saat Dini Hari

Indah Mutiara Kami - detikNews
Fadli Zon: Putri Saya Dijemput di New York Karena Tiba Saat Dini Hari Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Putri Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Shafa Sabila mendapat bantuan penjemputan dari KJRI New York saat berkunjung ke Amerika Serikat. Fadli menyebut itu karena putrinya tiba di New York saat dini hari.

"Tidak ada pendampingan (saat di New York), tapi dibantu dijemput karena sampai di sana jam 02.00 pagi. Perempuan usia 18 tahun. Lalu diantar ke rumah orang Indonesia di sana," kata Fadli saat dikonfirmasi, Senin (27/6/2016).

Anak Fadli berada di New York selama 1 bulan pada 12 Juni-12 Juli 2016 untuk mengikuti kursus teater. Dia menyebut tidak ada bantuan lain dari KJRI di sana.

"Selebihnya sewa mobil," ujarnya.

Sebelumnya, salinan faksimili surat permintaan fasilitas penjemputan dan pendampingan untuk putri Wakil Ketua DPR Fadli Zon beredar. Surat tersebut berkop Sekjen DPR.

Surat bernomor 27/KSAP/DPR RI/VI/ 2016 itu dikirimkan tanggal 10 Juni 2016. Dalam isinya, Sekjen DPR RI meminta bantuan KBRI Washington DC melalui KJRI New York untuk memfasilitasi kunjungan putri Fadli Zon yang bernama Shafa Sabila Fadli.

"Dengan hormat kami sampaikan bahwa puteri Wakil Ketua DPR RI Bapak Fadli Zon yaitu a.n. Shafa Sabila Fadli akan melakukan perjalanan ke New York, Amerika Serikat untuk mengikuti Stagedoor Manor 2016 pada tanggal 12 Juni s.d. 12 Juli 2016," demikian tertulis di surat tersebut.

Tercantum pula rute penerbangan Shafa di surat itu. Kesekjenan DPR pun meminta bantuan dari KBRI.

"Sehubungan dengan itu, kami mohon bantuan dari KBRI Washington melalui KJRI New York untuk penjemputan dan pendampingan kepada puteri tersebut selama berada di New York Amerika Serikat," demikian tertulis di surat tersebut.

Fadli mengaku tidak pernah melihat surat itu. Dia tidak pernah meminta adanya bantuan fasilitas, tetapi memang pernah memberitahukan perjalanan itu ke stafnya.

"Tidak ada, hanya pemberitahuan lisan ke staf," ucapnya.

Keterangan Fadli Zon ini berbeda dengan yang tercantum dalam surat permintaan fasilitas penjemputan dan pendampingan yang berkop surat Setjen DPR itu. Bila Fadli menyatakan putrinya tiba pukul 02.00 pagi alias dini hari, namun dalam surat itu tercantum putri Fadli Zon tiba di New York pukul 14.15, alias siang hari.

Surat permintaan penjemputan dan pendampingan putri Fadli Zon (Sumber: istimewa)

(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed