DetikNews
Sabtu 21 Mei 2016, 13:08 WIB

Ini Susunan Pengurus Harian PPP 2016-2021

Ahmad Toriq - detikNews
Ini Susunan Pengurus Harian PPP 2016-2021 Foto: Bisma Alief
Jakarta - PPP telah melantik pengurus baru periode 2016-2021. Total ada 146 pengurus DPP PPP, 14 di antaranya adalah pengurus harian.

Sekjen PPP Arsul Sani menjelaskan jumlah 146 pengurus adalah rekor baru bagi PPP. Sebelumnya, pengurus DPP PPP tak pernah lebih dari 100 orang.

"Ini karena kita harus mengakomodir tiga kubu, dari Muktamar Bandung (Suryadharma Ali -red), Surabaya (Romahurmuziy -red), dan Jakarta (Djan Faridz -red). Dari kubunya Djan Faridz saja ada 48 orang yang menjadi pengurus," ujar Arsul saat berbincang, Sabtu (21/5/2016).

Arsul menjelaskan mayoritas kubu Djan Faridz sudah menyeberang ke pihaknya. Sisanya, di antaranya Djan Faridz dan Humprey Djemat, yang disebut Arsul sebagai mualaf politik, masih keukeuh tak mau bergabung.

"Para mualaf politik ini nggak peduli dengan partai. Kalau kader, sampai di satu titik, mereka pasti mementingkan partai. Coba Anda amati Dimyati (Natakusumah -red), sekarang kan sudah tidak menyerang lagi, karena dia kader," ujar Arsul.

Soal susunan pengurus, Arsul menjelaskan ada 14 pengurus harian, termasuk dirinya. Ada juga Majelis Tinggi PPP. Di luar pengurus harian dan Majelis Tinggi, ada juga Mahkamah Partai yang dipimpin eks Ketua KPK Taufiequrachman Ruki. Berikut daftar nama-namanya:

Majelis Tinggi (A'la) PPP

Ketua: Romahurmuziy
Ketua Pengganti: Suharso Monoarfa
Sekretaris: Emron Pangkapi
Anggota: Maemoen Zubair, Lukman Hakim Saefuddin, Zarkasih Nur, Bachtiar Chamsyah, Anwar Sanusi, Hasrul Azwar

Pengurus Harian

Ketum: Romahurmuziy
Waketum: Mardiono, Fadli Nurzal, Amir Uskara, Arwani Thomafi, Fernita Darwis, Wardatul Asriah, Reni Marlinawati, Tamam Achda, Anita Prihapsari, Ermalena Muslim, Mansyur Kardi
Sekjen: Arsul Sani
Bendahara Umum: Tommy Soetomo
(tor/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed