DetikNews
Sabtu 23 April 2016, 17:29 WIB

Yuddy Chrisnandi dan Dolly Kurnia Legowo, Hikmat Kurnia Pimpin Ketua Alumni Unpad

Indah Mutiara Kami - detikNews
Yuddy Chrisnandi dan Dolly Kurnia Legowo, Hikmat Kurnia Pimpin Ketua Alumni Unpad Foto: istimewa/ Hikmat Kurnia dengan Polo Shirt bersama tim suksesnya
Jakarta - Hikmat Kurnia ditetapkan menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unpad. Penetapan Hikmat yang juga CEO Agromedia ini dilakukan di Bandung, Jawa Barat.

"Akhirnya terpilih," kata Hikmat, Sabtu (23/4/2016).

Hikmat disahkan oleh panitia musyawarah besar (Mubes) IKA Unpad sebagai ketua. Menurut dia, pada perhitungan pekan lalu dihentikan karena ada selisih perhitungan suara. Kemudian, panitia Mubes memintanya bermusyawarah dengan kandidat lainnya. Saat itu Hikmat sudah unggul atas Yuddy dan Dolly.

"Kemudian setelah bertemu, ada surat dari Kang Yuddy yang mengakui Ketum saya, dan juga pernyataan lisan dari Kang Dolly. Ini saya sampaikan ke Mubes," jelas Hikmat.

Di kantor IKA Unpad di Jl Singaperbangsa, Bandung, Hikmat ditetapkan sebagai Ketua Alumni. "Kami ke depannya ingin agar alumni Unpad berkembang dan terkoneksi jaringan kerja dan usaha. Kemudian memperkuat dan memberi manfaat bagi sesama alumni dan kampus," tutur dia.

Sementara itu Yuddy Chrisnandi dalam keterangannya menyampaikan dirinya memang tidak bersedia menjadi Ketua IKA Unpad. Dia memiliki kesibukan sebagai MenPAN membantu kerja presiden.

"Saya tidak bersedia menjadi Ketua Umum IKA UNPAD, paling tidak untuk jangka waktu dua tahun ke depan mengingat kesibukan tugas sebagai pembantu Presiden," ujar Yuddy.

Selanjutnya untuk kebaikan dan kesatuan alumni UNPAD, Yuddy menyampaikan simpati dan dukungannya kepada Hikmat Kurnia. "Saya bersimpati kepada Saudara Hikmat Kurnia, alumni Fakultas Sastra UNPAD Angkatan 1986 yang juga menjadi calon Ketua Umum IKA UNPAD untuk diberikan kesempatan peran pengabdian sebagai Ketua Umum IKA UNPAD," ungkapnya.

Ditambahkan, dengan semangat 'Hayu Ngahiji', Yuddy menyatakan kesiapannya untuk membantu dan memberikan pengabdian bagi kemajuan almamater UNPAD, tanpa harus duduk dalam struktur organisasi IKA UNPAD.

"Ini adalah bukti komitmen saya untuk menjaga dan melarutkan semangat 'Hayu Ngahiji'demi kejayaan UNPAD menuju cita-cita luhur menjadi universitas berkelas dunia," kata Yuddy.
(imk/dra)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed