Didatangi Teten dan Mensesneg, Ibu-ibu Pendemo Lepas Cor Semen di Kakinya

Ikhwanul Khabibi - detikNews
Rabu, 13 Apr 2016 19:36 WIB
Foto: Ikhwanul Habibi/detikcom
Foto: Ikhwanul Habibi/detikcom
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki bersama Mensesneg Pratikno mendatangi sembilan ibu-ibu pendemo yang mengecor kakinya dengan semen. Setelah didatangi Teten dan Pratikno, ibu-ibu dari Pegunungan Kendeng, Jawa Tengah itu melepaskan cor semen di kakinya.

Teten dan Pratikno mendatangi kesembilan ibu-ibu itu di halaman Monas, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Rabu (13/4/2016) pukul 18.35 WIB. Teten dan Pratik langsung menyalami ibu-ibu itu.

"Tadi kami masih berusaha keras untuk bicara dengan Pak Presiden karena Pak Presiden padat betul jadwalnya. Kami berharap Presiden bisa menemui. Tapi karena beliau sangat padat dan beberapa agenda tidak bisa digeser," kata Teten.

Teten lalu menjanjikan akan mengagendakan pertemuan para petani dari Pegunungan Kendeng dengan Presiden. Pertemuan akan diusahakan dilakukan setelah Presiden pulang dari kunjungan kerja ke Eropa.

"Suatu saat kita atur pertemuan dengan Presiden. Presiden akan ke Eropa dan pulang tanggal 24 April. Mungkin bisa diagendakan di waktu yang lain, Pak Presiden akan menyediakan waktunya," jelas Teten.

Setelah itu, ibu-ibu yang telah melepas cor semen di kakinya bertepuk tangan. Beberapa dari mereka sempat menitihkan air mata. Mereka kemudian membubarkan diri.

Kesembilan ibu-ibu itu mencor kakinya dengan semen sebagai wujud protes pembangunan pabrik semen di daerahnya. Sebagai petani, mereka keberatan didirikan pabrik semen di wilayah pertaniannya.

(Hbb/fdn)