DetikNews
Minggu 07 Februari 2016, 14:39 WIB

Jessica Tolak Ikuti Rekonstruksi Kedua, Polisi Gunakan Pemeran Pengganti

Mei Amelia R - detikNews
Jessica Tolak Ikuti Rekonstruksi Kedua, Polisi Gunakan Pemeran Pengganti Jessica usai menjalani rekonstruksi pertama di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Minggu (7/2/2016). Foto: Istimewa
Jakarta - Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin, menolak melakukan rekonstruksi kedua yang digelar penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Penyidik sebelumnya sudah merampungkan rekonstruksi pertama, versi keterangan Jessica.

"Jessica dan pengacara menolak mengikuti rekonstruksi yang kedua dan sudah menandatangani berita acara penolakan," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu (7/2/2016).

Karena Jessica menolak mengikuti proses rekonstruksi kedua, maka polisi menggantikan peran Jessica oleh pemeran pengganti. Rekonstruksi versi penyidik masih berlangsung.

Krishna mengatakan, rekonstruksi penyidik ini dilakukan berdasarkan fakta-fakta yang didapat oleh penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Hanya saja, Krishna enggan membeberkan bagian mana yang tidak sesuai antara versi Jessica dengan fakta dan keterangan yang dikumpulkan penyidik.

"Rekonstruksi kedua digelar berdasarkan fakta-fakta yang diperoleh penyidik yang disinkronkan dengan keterangan saksi-saksi. Penyidik meresume dari kumpulan fakta, dan kesesuaian keterangan para saksi. Itulah yang kemudian yang dilakukan rekonstruksi kedua. Jadi penyidik tidak punya versi sendiri," papar Krishna.

Dalam rekonstruksi kedua ini, ada 65 adegan yang sudah tercatat dalam dokumen polisi. Sementara rekonstruksi versi Jessica hanya ada 56 adegan.

Saat rekonstruksi versi Jessica, pengacaranya Yudi Wibowo Sukinto hadir. Selain Jessica, teman Mirna yang lain yakni Boon Juwita alias Hani juga mengikuti jalannya rekonstruksi.
(mei/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed