DetikNews
Minggu 20 Desember 2015, 16:13 WIB

25 Penumpang KM Marina Ditemukan di Dua Tempat Terpisah

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
25 Penumpang KM Marina Ditemukan di Dua Tempat Terpisah Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Makassar - Kapal Motor Marina Baru 2B yang berangkat dari Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara tenggelam. Kapal tersebut memuat 108 orang dan proses evakuasi masih dilakukan.

"Sebanyak 25 penumpang KM Marina 2B ditemukan di dua tempat terpisah. Sebanyak 4 penumpang ditemukan oleh kapal nelayan pagi tadi di perairan Siwa, Teluk Bone, Sulawesi Selatan dan 21 orang lainnya ditemukan di perairan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Frans Barung saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (20/12/2015).

Keempat penumpang yang ditemukan di perairan Siwa yakni, Muzakkar warga Pomalaa, Abdullah warga Sidrap, Berta warga Pomalaa dan seorang anak bernama Rafli, asal Pomalaa.

"Keempatnya sudah dibawa ke rumah sakit di Siwa," ujar Frans.

Sementara dari 21 penumpang yang ditemukan nelayan setempat di perairan Lasusua, Kolaka Utara, belum diketahui identitasnya. Tiga penumpang di antaranya dilaporkan meninggal dunia, sementara korban selamat dibawa ke rumah sakit setempat.

"Korban diperkirakan terbawa arus ke perairan Kolaka Utara, saat ini personel anggota Polres Kolaka Utara masih menyusuri kawasan pantai yang diperkirakan terdapat korban lainnya," pungkas Frans.

Kapal cepat berbahan fiber ini dilaporkan mengalami kebocoran saat berada 12 mil dari perairan Siwa, Teluk Bone sejak kemarin sore, Sabtu (19/12). Kapal ini mengangkut penumpang 94 orang dewasa, 14 anak dan 10 orang ABK KM Marina 2B.
(mna/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed