DetikNews
Kamis 17 Desember 2015, 21:45 WIB

Suasana Mencekam Usai Keributan di LP Kerobokan, Warga Bersembunyi di Rumah

Dhani Irawan - detikNews
Suasana Mencekam Usai Keributan di LP Kerobokan, Warga Bersembunyi di Rumah Foto: Edi Wahyono
Denpasar - Suasana mencekam selepas keributan di LP Kerobokan di Denpasar. Bentrok yang terjadi di dalam LP pun meluas hingga ke jalan.

Para warga pun lebih memilih untuk bersembunyi di dalam rumah dari pada berkegiatan di luar. Suasana jalan yang sepi tampak mendominasi Denpasar.

Suasana di Denpasar (foto: Sekar Rima)


"Saya di daerah Renon, memang cukup jauh. Tapi tadi di sekitar Lapangan Puputan banyak ormas yang berkumpul," kata salah seorang warga bernama Sekar Rima saat dihubungi detikcom, Kamis (17/12/2015) malam.

Sekar mengaku melihat sejumlah orang berpakaian ormas tertentu berkumpul di beberapa titik. Dia menyebut kondisi jalan benar-benar sepi.

Tak hanya itu, Sekar juga melihat polisi berjaga di sejumlah titik. Petugas kepolisian itu tampak siaga dengan senjata laras panjang.

"Ada beberapa polisi juga, sekitar 5 sampai 10 orang di beberapa titik," ucapnya.

Suasana di Denpasar (foto: Sekar Rima)


Sebelumnya Kabid Humas Polda Bali Kombes Heri Wiyanto menyebut korban akibat keributan yang meluas itu bertambah. Empat orang tewas akibat kerusuhan itu.

"Untuk yang di Kerobokan korban 4, 2 meninggal, 2 luka-luka," ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Heri Wiyanto, Kamis (17/12/2015).

"Kemudian yang di Jalan Teuku Umar dua yang meninggal," sambungnya.

Suasana di Denpasar (foto: Sekar Rima)


Sumber di kepolisian sebelumnya mengatakan, keributan diawali kunjungan anggota ormas ke LP untuk menjenguk temannya, Kamis (17/12/2015) pada pukul 11.00 WITA. Mereka bertemu dengan anggota ormas lain yang juga ingin membesuk temannya. Tak diketahui sebabnya, anggota kedua ormas cekcok mulut, namun dapat dilerai.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed