DetikNews
Jumat 19 Juni 2015, 08:25 WIB

Bunderan HI Semakin Cantik dengan Hiasan Pot Bunga

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews
Bunderan HI Semakin Cantik dengan Hiasan Pot Bunga
Jakarta - Bundaran Hotel Indonesia (HI) menjadi simbol penting Ibu Kota. Selain terdapat monumen selamat datang dan air mancur, kini wajah bundaran tersebut kian cantik dengan diletakannya pot-pot bunga.

Seperti yang detikcom lihat pada Jumat (19/6/2015) pagi ini. Di seluruh sisi bundaran dihiasi oleh pot bunga. Bahkan di salah satu sudut jarak antar pot bunga itu terdapat tanaman-tanaman hias yang membuat air mancur di bundaran semakin menarik.

Jenis tanaman yang ada dalam pot pun beragam. Namun sejauh mata memandang, pot-pot itu didominasi tanaman berwarna kuning dan merah.

Pot-pot dengan tanaman serupa juga terlihat di sepanjang jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran HI. Tentu saja ukuran potnya lebih kecil dibanding yang terdapat di bundaran air mancur.

Adalah PT MRT yang tengah membangun JPO serta menggagas peletakan pot-pot tanaman. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) pun memuji keindahan JPO itu.

Bahkan, Ahok berencana untuk menjadikan JPO tersebut sebagai percontohan bagi halte-halte yang ada di Jakarta.

Rencananya tahun ini Pemprov akan melakukan pengerjaan 1000 halte dan jembatan yang ada di Ibu Kota. Proses pengerjaanya bisa dilakukan secara lelang atau diserahkan ke Badan Usaha Milik Daerah.

Menurut Ahok publik harus memberi kepercayaan dan dukungan agar semua perbaikan bisa berjalan dengan lancar. "JPO sekarang sudah standar, baik, seperti di Bundaran HI. Kita tidak usah su'udzon ke PT (pengelola)," ucap Ahok di Balai Kota, Rabu (15/4) lalu.
(aws/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed