DetikNews
Jumat 27 Maret 2015, 09:57 WIB

Bersama Xi Jinping dan Taylor Swift, Risma Masuk 50 Tokoh Besar Fortune

- detikNews
Bersama Xi Jinping dan Taylor Swift, Risma Masuk 50 Tokoh Besar Fortune
Jakarta - Majalah Fortune merilis 50 tokoh besar dunia yang dinilai berpengaruh. Dalam jajaran tokoh-tokoh dunia, ada pula Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Dalam situs Fortune yang dikutip pada Jumat (27/3/2015) Risma tercatat sebagai Wali Kota Surabaya sejak tahun 2010. Sejak kepemimpinannya dia sudah banyak melakukan terobosan terutama soal lingkungan.

Risma juga ditulis telah berhasil mengubah kota dengan 2,7 juta penduduk yang sarat polusi menjadi kota yang kaya akan 11 taman lansekap dan ruang hijau lainnya. Di saat yang sama, pemakaman telah diubah menjadi ruang penyerapan air sehingga dapat menangkal banjir.

Dalam daftar tokoh tersebut Risma disandingkan dengan Presiden RRT Xi Jinping yang dianggap membawa nasionalisme baru bagi negeri tirai bambu itu. Ada pula CEO Facebook Mark Zuckerberg, tokoh muda yang sukses menjadi miliader dari situs hasil kreasinya.

Risma juga berjajar dengan Paus Francis, Taylor Swift, Narendra Modi, Tim Cook, dan lainnya. Penyanyi Taylor Swift masuk daftar tersebut karena memiliki talenta bermusik yang membuat dirinya tetap dibayar mahal di era musik digital.

  • Bersama Xi Jinping dan Taylor Swift, Risma Masuk 50 Tokoh Besar Fortune
  • Bersama Xi Jinping dan Taylor Swift, Risma Masuk 50 Tokoh Besar Fortune

(bpn/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed