DetikNews
Jumat 20 Maret 2015, 10:02 WIB

Ahok Minta Maaf Lontarkan Umpatan Bahasa Toilet Saat Wawancara Live di TV

- detikNews
Ahok Minta Maaf Lontarkan Umpatan Bahasa Toilet Saat Wawancara Live di TV
Jakarta - Ungkapan kasar Guberur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang sempat terlontar di salah satu stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu, menuai berbagai komentar. Ahok pun meminta maaf atas ucapannya spontan tersebut.

"Kalau orang yang merasa tersinggung, atau merasa tidak suka perkataan saya membawa bahasa toilet, ya saya minta maaf," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, apa yang terungkap dari mulutnya kala itu merupakan spontanitas kekesalan dia. Menghabiskan masa kecil di daerah pemukiman lalu melihat tindakan korupsi dewan yang semena-mena membuatnya kesal bukan main, terlebih kini dia harus melihat dan berhadapan langsung dengan itu.

"Kalau kamu hidup di tengah-tengah masyarakat yang begitu miskin, sementara oknum pejabat nyolong uang gila-gilaan dan dengan santun gaya bahasa agama, kamu muak nggak kira-kira? Nah itu ungkapan perasaan saya yang sudah nggak tahan," jelasnya.

"Kalau menurut saya teman-teman, saya masih lumayan keluarin bahasa toilet karena saya sudah nggak tahan. Saya betul-betul muak dengan kemunafikan dan kepura-puraan dengan sistem oknum pejabat yang hidup mewah-mewah sementara rakyat nggak bisa hidup," terang Ahok.

Ahok mengucapkan kata-kata tak pantas itu dalam wawancara live di Kompas TV. Presenter TV Aiman sudah mengingatkan Ahok soal wawancara live. Ahok saat itu mengungkapkan kemarahannya terkait hak angket yang digelar. Padahal ada dana siluman Rp 12 triliun yang dibuka Ahok terkait APBD DKI 2015.

  • Ahok Minta Maaf Lontarkan Umpatan Bahasa Toilet Saat Wawancara Live di TV
  • Ahok Minta Maaf Lontarkan Umpatan Bahasa Toilet Saat Wawancara Live di TV

(ndr/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed