DetikNews
Sabtu 28 Februari 2015, 10:38 WIB

Perang Spanduk Hatta vs Zulkifli Ramaikan Lokasi Kongres PAN

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Perang Spanduk Hatta vs Zulkifli Ramaikan Lokasi Kongres PAN
Nusa Dua - Kongres PAN akan dibuka Sabtu (28/2) malam nanti. Perang spanduk pun menyemarakkan suasana di lokasi kongres.

Kongres PAN digelar di Hotel Westin Nusa Dua Bali. Sementara itu kedua kubu pendukung caketum dikarantina di dua hotel terpisah. Kubu Zulkifli Hasan dikumpulkan di Hotel Melia Bali sedangkan kubu Hatta Rajasa di Hotel Ina Kuta.

Namun puncak keramaian ada di lokasi kongres di Hotel Westin. Memasuki gerbang resort mewah milik Harry Tanoe tersebut, spanduk ucapan selamat datang dari kedua caketum, Ketua SC Taufik Kurniawan, Ketua MPP Amien Rais, dan ketua-ketua DPW PAN yang menyatakan dukungan ke kedua kubu.

Spanduk pro Hatta dan pro Zulkifli relatif berimbang. Namun nuansa 'perang' sangat terasa. Waketum PAN Dradjad Wibowo misalnya memasang spanduk 'tertinggi dalam sejarah' merujuk prestasi Hatta memimpin PAN di Pileg 2014 lalu.

Pendukung Hatta lain memasang spanduk bertulis 'Hatta solusi kebuntuan politik nasional' merujuk pada Hatta sebagai pendamai KMP dan KIH di DPR.

Spanduk pendukung Zulkifli Hasan tak kalah heboh. DPW PAN Kaltim yang mendukung Zulkifli menulis tegas kata regenerasi dengan foto Zulkifli berkoatum ala Zoro, huruf Z sebagai nama depan Zulkifli memang dipasang di bagian belakang jas partai pendukung Ketua MPR itu.

Suasana di depan Hotel Westin semakin meriah karena ada bazar pernak- pernik PAN di depan lobi hotel. Namun bazar dan perang spanduk masih terihat rapih dan tidak jorok. Pengamanan hotel juga cukup ketat dijaga polisi dan pecalang.

Memasuki lobi hotel westin juga nuansanya serba biru PAN. Ruang khusus tempat kongres sudah dipersiapkan dengan nuansa biru dan merah putih. Puluhan pengurus dan pemilik suara mulai mondar mandir mengecek persiapan akhir.

"Alhamdulillah persiapan sudah selesai tinggal pelaksanaan," Kata Ketua SC Kongres Taufik Kurniawan yang juga Sekjen PAN, kepada wartawan di lokasi.

Para pemilik suara kongres akan mempercayakan kepemimpinan PAN ke depan kepada Hatta Rajasa atau Zulkifli Hasan. Dua survei terakhir yang digelar oleh CSIS-CIRUS dan PDB menunjukkan hasil berbeda namun keduanya bakal bersaing sengit. Siapa bakal jadi pemenang?


(van/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed