DetikNews
Selasa 03 Februari 2015, 16:16 WIB

Naik Pangkat, KSAL dan KSAU Resmi Sandang Bintang 4

- detikNews
Naik Pangkat, KSAL dan KSAU Resmi Sandang Bintang 4 Foto: Puspen TNI
Jakarta - TNI kembali memberikan kenaikan pangkat bagi sejumlah perwira tingginya, termasuk KSAL dan KSAU yang belum lama ini dilantik. Kini KSAU Agus Supriatna berpangkat Marsekal dan KSAL Ade Supandi berpangkat Laksamana. Keduanya sudah menjadi Perwira Tinggi Bintang 4.

Berdasarkan keterangan dari Puspen TNI, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menerima laporan Korps kenaikan Pangkat bagi KSAU, KSAL, dan 25 Pati TNI lainnya di Mabes TNI Cilangkap, Jaktim, Selasa (3/2/2015). Kenaikan para Pati tersebut berdasarkan surat perintah Panglima TNI Nomor Sprin/219/II/2015).

"Semoga dengan kenaikan pangkat, kalian bisa memberikan dorongan untuk meningkatkan kinerja, demikian harapan saya dan seluruh prajurit," ucap Moeldoko dalam sambutannya seperti tertulis dalam keterangan Puspen TNI.

Jenderal Bintang 4 itu juga mengimbau para perwira untuk selalu hidup optimis dengan mengedepankan 'my achievement' untuk menjadi Perwira Tinggi. Yakni dengan adanya perubahan-perubahan kinerja untuk mengejar profil TNI yang lebih bagus seperti yang telah ditunjukkan pada saat APEC, Pemilu, HUT TNI, dan proses SAR Air Asia di mana TNI mampu menemukan black box tercepat di dunia.

Marsekal Agus Supriatna dilantik Presiden menjadi KSAU menggantikan Marsekal Ida Bagus Putu Dunia pada 2 Januari lalu. Sementara itu Laksamana Ade Supandi dilantik menjadi KSAL menggantikan Laksamana Marsetio pada akhir tahun, 31 Desember 2014.

Selain KSAL dan KSAU, ada 25 Perwira Tinggi TNI yang juga naik pangkat. Di antaranya Kepala Dispen TNI AD (Kadispenad) Wuryanto menjadi Brigjen, dan Kapuskom Publik Kemhan Brigjen Jundan Eko Bintoro.

  • Naik Pangkat, KSAL dan KSAU Resmi Sandang Bintang 4
    Foto: Puspen TNI
  • Naik Pangkat, KSAL dan KSAU Resmi Sandang Bintang 4
    Foto: Puspen TNI

(ear/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed