DetikNews
Sabtu 18 Oktober 2014, 06:58 WIB

Di Akhir Jabatan, Dubes RI Tosari Widjaja Dapat Bintang Jasa dari Raja Maroko

- detikNews
Di Akhir Jabatan, Dubes RI Tosari Widjaja Dapat Bintang Jasa dari Raja Maroko KBRI Rabat
Jakarta - Di akhir masa jabatannya, Dubes RI untuk Maroko Tosari Widjaja mendapatkan anugerah Bintang Jasa dari Rajaa Mohamed VI. Penghargaan tersebut diberikan di Istana Kerajaan di Casablanca, Maroko.

Anugerah itu disematkan kepada Tosari pada Jumat (17/10/2014) kemarin. Rajasa Mohamed VI memberikan penghargaan bintang jasa Alawite Grand Cordon Wissam, yang merupakan gelar penghargaan tertinggi untuk masyarakat sipil.

Berdasarkan rilis pers dari KBRI Rabat, penghargaan tersebut melambangkan apresiasi yang tinggi dari pemerintah Maroko atas jasa-jasa Tosari Widjaja. Sang Dubes dianggap berhasil memajukan hubungan dan kerja sama bilateral kedua negara.

Untuk diketahui, Tosari mulai bertugas sebagai Dubes RI untuk Maroko pada 5 Maret 2010. Setelah masa tugasnya selesai, dia dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 16 November 2014.

Sebagai pengganti Tosari, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menunjuk dan melantik Endang Dwi Syarif Syamsuri sebagai Dubes RI untuk Maroko dan Republik Maritania pada 15 Oktober 2014 kemarin.





(fjr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed