DetikNews
Minggu 29 Juni 2014, 01:53 WIB

Persiapan Hatta Jelang Debat dengan JK: Saya Tak Berubah, Stamina Dijaga

- detikNews
Persiapan Hatta Jelang Debat dengan JK: Saya Tak Berubah, Stamina Dijaga
Jakarta - Debat calon wakil presiden antara Hatta Rajasa dengan Jusuf Kalla akan digelar hari ini. Hatta mengaku mempersiapkan diri dengan baik untuk melawan pasangan Joko Widodo tersebut.

"Saya mempersiapkan diri dengan baik, kuncinya kan pendidikan," kata Hatta di kediamannya di Golf Mansion Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (28/6/2014) malam usai melakukan teleconference dengan mahasiswa Indonesia di luar negeri.

Besan dari Presiden SBY ini mengaku akan menyampaikan program-program yang akan dilakukan Prabowo-Hatta terkait pendidikan. Mulai dari yang sering pasangan nomor urut 1 itu sampaikan tentang pendidikan gratis 12 tahun, hingga peningkatan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa.

"Ada sejumlah kebijakan-kebijakan yang akan kita lakukan. Pertama kita mewajibkan pendidikan 12 tahun. Pendidikan yang terjangkau. Beasiswa juga harus kita tingkatkan. Menyetak phd, doktor, harus kita tingkatkan," jelas pasangan Prabowo Subianto ini.

Hatta pun mengaku tidak ada persiapan khusus selain bahan-bahan debat. Menurutnya aktivitas akan berjalan seperti biasanya.

"Biasa saja, saya selalu mempersiapkan diri untuk menerima segala kemungkinan yang terjadi. Saya tetap tidak berubah. Stamina tetap dijaga," tutur Hatta.

Melalui teleconference dengan menggunakan aplikasi Google Hangout, Hatta menerima deklarasi dukungan dari sejumlah pelajar dan mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat, Jepang, dan Australia. Hatta menyatakan menerima dukungan melalui teleconference merupakan salah satu contoh dukungan Prabowo-Hatta dalam bidang IPTEK.

"Saya sudah menyiapkan sejumlah data juga, banyak ini," mantan Menko Perekonomian tersebut menambahkan.

Debat keempat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini mengusung tema 'Pembangunan Sumber Daya Manusia dan IPTEK'. Ada pun pakar yang ditunjuk untuk menjadi moderator dalam debat cawapres ini adalah Wakil Rektor UGM Prof Dr Dwikorita Karnawati. Acara tersebut akan dilangsungkan di Hotel Bidakara, Jaksel, pada pukul 20.30 WIB dan disiarkan langsung oleh MNC TV.



  • Persiapan Hatta Jelang Debat dengan JK: Saya Tak Berubah, Stamina Dijaga
  • Persiapan Hatta Jelang Debat dengan JK: Saya Tak Berubah, Stamina Dijaga

(ear/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed